Kalender Pendidikan Provinsi Bali Tahun 2020/2021

Guru-Baik.Com - Kali ini kami akan share kalender pendidikan provinsi Bali tahun 2020/2021 jenjang SD/Mi, SMP/Mts, SMA/SMK/MA. Disusun oleh dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga, Kaldik ini digunakan sebagai acuan dalam rangka efektivitas pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan di Provinsi Bali.

gambar kaldik bali terbaru

Berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 125/u/2002 tanggal 31 Juli 2002. Dijelaskan dalam penyusunan dan menentukan jam belajar efektif harus mempertimbangkan karakteristik Provinsi Bali sebagai daerah yang sangat menjunjung tinggi adat, budaya dan agama dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali.

Perlu diketahui bahwa isi dari kaldik secara garis besar telah menetapkan kapan permulaan awal dan akhir tahun pelajaran yang dimulai 13 Juni 2020 dan berakhir pada 10 juli 2021, penerimaan Peserta didik baru dan perisiapan tahun pelajaran baru, kegiatan belajar mengajar, kegiatan tengah semester, penilaian hasil belajar, hari belajar efektif dan hari libur.

Nah guna memantapkan mutu pendidikan di Bali, perlu adanya pengaturan penggunaan waktu Sekolah/Madrasah secara optimal dengan memperhatikan hari belajar Sekolah/Madrasah efektif dan hari libur Sekolah/Madrasah, Bali sebagai daerah budaya, perlu mengatur hari-hari libur berkaitan dengan upacara keagarnaan. Maka Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali menerbitkan Nomor: 420/ 11675/BPTEKDIK/DISDIKPORA Tentang Kalender Pendidikan Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2020/2021.

Selanjutnya, silahkan download kalender pendidikan Bali tahun pelajaran 2020/2021 format pdf bukan excel.

Silahkan gunakan ini sebagai panduan teman-teman guru dalam membuat kaldik sesuai program sekolah masing-masing. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kalender Pendidikan Provinsi Bali Tahun 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel