Soal & Refferensi Jawaban Kasus Implementasi Numerasi dalam Pembelajaran Seri Literasi Numerasi

Sobat Guru peserta bimtek literasi dan numerasi dimanapun berada, Dihalaman ini guru-baik.com akan bagikan "jawaban Studi Kasus Implementasi Numerasi dalam Pembelajaran" yang harus diselesaikan peserta bimtek.

Silahkan gunakan yang kami sediakan hanya sebagai refferensi dan perbandingan saja. Tetap tentukan jawaban terbaik dari pemahaman teman-teman guru peserta bimtek sekalian.

Gambar Kasus Implementasi Numerasi dalam Pembelajaran Seri Literasi Numerasi

Kasus 1:
Tonton dan amati video pada tautan berikut ini.

Soal:
Bagaimana pendapat Bapak Ibu tentang video tersebut?
Seperti apa implementasi numerasi pada pembelajaran di video tersebut?

Refferensi Jawaban
1. Menurut pendapat saya dari tayangan video tersebut sudah melibat anak secara langsung dan sudah menggambarkan implementasi secara konteksnya.
2. Implementasi yang terdapat pada video tersebut adalah dengan membagi biji sama banyaknya dan harus habis sehingga pembelajaran FBP mampu meningkatkan partisipatif siswa.

Kasus 2
Situasi COVID-19 di Indonesia masih terus menunjukkan peningkatan. Di berbagai daerah di Indonesia, kasus baru COVID-19 masih terus bertambah. Pemerintah pun sudah mengambil berbagai langkah untuk mengurangi penyebaran dan penambahan kasus baru. Data tentang kasus COVID-19 pun sudah banyak tersebar dan dapat diakses oleh masyarakat luas, tidak hanya data di negara Indonesia tetapi juga seluruh dunia. Konteks tentang COVID-19 merupakan salah satu konteks yang sangat menarik untuk didiskusikan dengan peserta didik di kelas baik secara daring maupun luring.

Soal: "Jika Bapak Ibu akan menggunakan konteks COVID-19 untuk pembelajaran di kelas Bapak Ibu untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik, pembelajaran atau aktivitas seperti apa yang akan Bapak Ibu implementasikan?"

"Apakah permasalahan COVID-19 yang akan Bapak Ibu angkat sebagai konteks dan aktvitas pada pembelajaran tersebut?"

"Bagaimana tahapan pembelajaran yang akan dilakukan untuk mengembangkan kemampuan numerasi peserta didik pada pembelajaran ini?"

"Bagaimana Bapak Ibu mengukur peningkatan kemampuan numerasi peserta didik pada pembelajaran tersebut?"

Refferensi JAwaban
1. Pembelajaran atau aktivitas yang akan Saya implementasikan untuk meningkatkan Numerasi siswa adalah dengan melihat peningkatan angka status positif covid 19
2. Permasalahan COVID-19 yang akan Diangkat sebagai konteks dan aktvitas pada pembelajaran yaitu dengan membuat diagram Statistik jumlah Positif covid setiap bulannya
3. Tahapan pembelajaran yang akan dilakukan untuk mengembangkan kemampuan numerasi peserta didik pada pembelajaran ini dengan menganalisis perbandingan jumlah Positif covid setiap bulannya dan membuat analalisa faktor penyebabnya
4. Cara mengukur peningkatan kemampuan numerasi peserta didik pada pembelajaran ini adalah bagaimana peserta didik dapat membandingkan jumlah Positif covid 19 setiap bulannya dan dengan tepat menganalisis faktor yang menyebabkannya

Kasus 3
Untuk mengembangkan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik, beberapa guru mata pelajaran yang berbeda berkolaborasi untuk menyusun pembelajaran berbasis proyek. Guru bersama-sama menentukan project dan langkah pembelajaran yang akan dilakukan oleh peserta didik.

Soal:
"Bagaimana menurut Bapak Ibu mengenai rencana pembelajaran seperti tersebut di atas? Apakah pembelajaran tersebut dapat membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik?"
"Jika Bapak Ibu akan melakukan hal yang sama seperti disebut di atas, pembelajaran seperti apa yang akan Bapak Ibu kembangkan untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik? Ayo share dengan guru-guru lainnya ide Bapak Ibu."

Refferensi Jawaban
Setiap guru seharusnya berkolaborasi. Memang satu sama lain akan saling mendukung dan membutuhkan. Dibutuhkan kolaborasi agar kegiatan berkaitan dan saling menyambung satu sama lain.

Lainnya :


Jawaban Soal KeDua Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeTiGa Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeEmpat Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeLima Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Jawaban Soal KeEnam Simulasi Aktivitas 2 Seri Literasi Numerasi


Soal Dan jawaban Miskonsepsi Perkembangan Numerasi


Soal Dan jawaban Miskonsepsi Perkembangan Literasi 2


Soal Dan Jawaban Tes Awal Seri Literasi Numerasi


Soal Dan Jawaban Studi Kasus Asesmen Penyusunan Program Literasi dan Numerasi berdasarkan Profil Peserta Didik


Soal & Refferensi Jawaban Kasus Implementasi Numerasi dalam Pembelajaran Seri Literasi Numerasi


Jawaban Studi Kasus 1 SMP pada tugas Modul 2 Implementasi Literasi dan Numerasi


Jawaban Studi Kasus SD [Kelas Rendah Dan Tinggi] Seri Literasi Numerasi


Hikmah Pengimbasan Simulasi Aktivitas 3 Seri Literasi Numerasi


Contoh Profilling Peserta Didik pada kegiatan Evaluasi

Demikian informasi kali ini kami sajikan, Semoga apa yang kami berikan bisa memberi manfaat bagi pembaca sekalian. Salam Sehat.

Belum ada Komentar untuk "Soal & Refferensi Jawaban Kasus Implementasi Numerasi dalam Pembelajaran Seri Literasi Numerasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel