Download Modul Ajar Kurikulum Merdeka PAI Kelas XI Semester 1 & 2

Untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar dimusim ini, guru-baik share perangkat-perangkat kurikulum merdeka yang bisa dipergunakan oleh pendidik SMA/SMK senusantara, salah satunya adalah modul ajar pendidikan agama islam (PAI) kelas 11 revisi terbaru yang kami bagikan dalam postingan ini.

gambar Download Modul Ajar Kurikulum Merdeka PAI Kelas XI Semester 1 & 2

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembelajaran mencapai Capaian Pembelajaran (CP).

Untuk kelengkapan komponen dan format modul ajar sebenarnya tidak mesti sama dan bisa beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan murid, tergantung guru yang menjadi pengembangnya.

Bagi guru yang sedang mencari refferensi bisa menggunakan file yang kami sediakan lengkap untuk semua muatan pelajaran kurikulum merdeka di dalam postingan. Modul disusun sesuai arahan pak Nadiem selaku mendikbud terbaru, dibuat dengan menyematkan komponen-komponen penyusun yaitu tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran (yang mencakup media pembelajaran yang akan digunakan), asesmen, serta informasi dan referensi belajar lainnya yang dapat membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Selain itu modul yang tersedia memiliki kriteria Esensial, Menarik, bermakna, dan menantang, Relevan dan kontekstual serta Berkesinambungan. Esensial disini mengandung pengertian bahwa modul mengandung pemahaman konsep dari setiap mata pelajaran melalui pengalaman belajar dan lintas disiplin. Menarik, bermakna, dan menantang bisa diartikan modul ini bisa menumbuhkan minat belajar dan melibatkan murid secara aktif dalam proses belajar. Relevan dan kontekstual dalam artian modul diharapkan berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya, serta sesuai dengan konteks waktu dan lingkungan murid. Berkesinambungan yang artinya adanya keterkaitan alur kegiatan pembelajaran sesuai dengan fase belajar murid.

Dengan menjadikan acuan diatas diharapkan guru mampu membuat modul ajar yang berkualitas. Sebagaimana kita ketahui bahwa pembuatan modul adalah tugas guru masing-masing secara mandiri.

Namun yang perlu difahami bahwa kemendikbud memberikan dua option yaitu mengembangkan modul ajar yang telah disediakan kemendikbud dan memadankannya dengan RPP plus atau membuatnya sendiri dan memadankannya dengan RPP.

Untuk penggunaan modul saat mengajar bapak/ibu boleh membawa ataupun tidak. asalkan semua tujuan dan langkah yang telah dibuat tetap fokus pada projek penguatan profil pelajar pancasila (P5 Kurikulum merdeka).

Modul Ajar PAI Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Sesuai dengan judul postingan, guru-baik.com akan memberikan file modul ajar pelajaran agama islam semester 1 dan 2 untuk SMA/SMK kelas sebelas yang dibuat berdasarkan alur tujuan pembelajaran (ATP) dan sesuai dengan capaian pembelajaran (CP).

Modul ajar kami sediakan dalam format word/doc/pdf, sehingga sangat memudahkan apabila ingin mengeditnya sesuai dengan kebutuhan.

Baiklah, sebelum lanjut ke menu pengunduhan file yang telah kami sediakan, silahkan fahami terlebih dahulu berikut materi pelajaran PAI kelas 11 SMA/SMK kurikulum merdeka guru-baik tuliskan.

SEMESTER GANJIL

  • Meraih Kesuksesan dengan Kompetisi dalam Kebaikan dan Etos Kerja
  • Memahami Hakikat dan Mewujudkan Ketauhidan dan dengan Syu’abul (Cabang) Iman
  • Menjalani Hidup Penuh Manfaat dengan Menghindari Berfoyafoya, Riya’, Sum’ah, Takabbur, dan Hasad
  • Asuransi, Bank, Koperasi Syariah untuk Perekonomian Umat dan Bisnis yang Maslahah
  • Meneladani Peran Ulama Penyebar Ajaran Islam di Indonesia

SEMESTER GENAP

  • Menjauhi Pergaulan Bebas dan Perbuatan Zina untuk Melindungi Harkat dan Martabat Manusia
  • Hakikat Mencintai Allah Swt., Khauf, Raja’, dan Tawakkal Kepada-Nya
  • Menghindari Akhlak Madzmumah dan Membiasakan Akhlak Mahmudah Agar Hidup Nyaman dan Berkah
  • Menerapkan al-Kulliyatu al-Khamsah dalam Kehidupan Sehari-hari
  • Peran Tokoh Ulama dalam Penyebaran Islam di Indonesia (Metode Dakwah Islam oleh Wali Songo di Tanah Jawa)

Selanjutnya silahkan unduh : Contoh Modul ajar PAI Kelas Sebelas Kurmer

DAPATKAN HARGA PROMO

Demikian informasi yang bisa kami kabarkan kali ini. Apabila nanti ada informasi terbaru akan kami update melalui artikel ini juga. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download Modul Ajar Kurikulum Merdeka PAI Kelas XI Semester 1 & 2 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel