Baru!! Rpp 1 Lembar Kelas 6 Tema 4 Revisi 2020

Kami bagikan rpp kelas 6 tema 4 format 1 lembar dengan tujuan dapat membantu teman-teman guru wali dalam meyiapkan perangkat ajar kurikulum 2013 revisi 2020 terbaru saat ini.

Sebagai seorang guru, sangat diwajibkan memiliki perangkat pembelajaran lengkap, dan salah satu isi inti dari perangkat pembelajaran tersebut merupakan rpp. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih yang dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Telah kami sampaikan pada paragraf awal bahwa yang kami terbitkan adalah RPP terbaru saat ini, artinya RPP dibuat berdasarkan petunjuk penulisan yang tersurat dalam surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 yang dikenal dengan RPP 1 lembar atau juga RPP ala pak Nadiem.

Proses penyusunan RPP sesuai SE tersebut ada 3 hal penting yang harus diperhatikan, pertama disebutkan bahwa guru bebas memilih format yang akan digunakan, kedua komponen penyusun RPP hanya diwajibkan mengandung 3 meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian sedangkan yang ketiga adalah prinsip yang digunakan dalam pembuatan RPP harus efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik, serta memuat pembelajaran abad 21 yang terintegrasi lietarasi PPK 4c dan HOTS.

Dengan hanya mengandung 3 komponen diatas, sehingga RPP sangat sederhana dan cukup dalam satu lembar kertas saja sehingga dipastikan sangat meringankan beban kerja guru dalam menyiapkan administrasi sekolah dan bisa lebih fokus pada materi yang akan diberikan.

Pada rpp k13 kelas 6 tema 4 globalisasi ini terdiri dari 3 subtema dan pembiasan literasi dan setiap subtema terdiri dari pembelajaran 1 hingga 6. Dimana setiap subtema diharapkan dapat selesai dalam 1 bulan.

Sebelum lanjut mendownload berikut kami tampilkan contoh salah satu pembelajaran untuk 1 kompetensi dasar dapat dilihat melalui cuplikan dibawah ini :

gambar contoh RPP 1 lembar kelas 6 tema 4

Diatas merupakan contoh rpp 1 lembar kelas 6 tema 4 kurikulum 2013 revisi terbaru 2020, untuk mendownload file rpp lengkap dalam word dibawah.

Akhirnya kami cukupkan sampai disini. Silahkan gunakan sebagai refferensi dan semoga brmanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Baru!! Rpp 1 Lembar Kelas 6 Tema 4 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel