RPP Geografi 1 Lembar Kelas 10 SMA Revisi 2020

Guru-Baik.Com - Postingan kali ini kami suguhkan refferensi rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) revisi terbaru 2020 sebagai refferensi guru mata pelajaran geografi untuk kelas 10 SMA/SMK.

gambar contoh RPP geografi kelas 10 SMA format 1 lembar

Revisi terbaru dibuat sesuai dengan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. Surat edaran tersebut beisikan tentang petunjuk teknis (juknis) penyusunan RPP dibuat sederhana. Dinyatakan bahwa dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran hanya wajib memasukkan 3 komponen utama didalamnya meliputi tujuan kegiatan pembelajaran dan penilaian/assesment. Sehingga cukup dalam 1 lembar saja.

RPP 1 lembar sebaiknya dibuat oleh guru secara mandiri diawal semester dengan menerapkan tiga prinsip yaitu efisien, efektif dan berorientasi pada peserta didik.

RPP digunakan oleh seorang guru sebagai kerangka konsep model pembelajaran yang nantinya akan diimplementasikan dikelas sebagai penerapan lesson plain untuk mencapai tujuan pembelajaran kurikulum 2013 yang telah ditetapkan sebelumnya.

Khusus untuk RPP geografi SMA/SMK kelas 10 yang umumnya mempelajari keadaan bumi, lapisan atmosfir, hidrosfer dan litosfer. Sehingga menuntut kreativitas seorang guru dalam menyajikan materi-materi melalui metode atau model yang sesuai dengan kompetensi dasar yang telah ditetapkan.

Format RPP yang digunakan adalah 1 satu lembar, dalam artian untuk 1 kali pertemuan di setiap kompetensi dasar (KD) dibuat hanya dalam 1 lembar kertas saja. Dengan demikian RPP model ini sangat meringankan beban kerja guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran yang merupakan penunjang profesionalisme guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran kelas.

Dengan tetap memperhatikan konsep kurikulum 2013 sehingga RPP 1 lembar ini masih tetap terintegrasi literasi, 4C dan berorientasi pada pembelajaran abad 21 (PPK dan HOTS).

Baiklah sesuai dengan yang kami sampaikan diawal, berikut kami share contoh RPP 1 lembar mata pelajaran geografi Untuk kelas 10 k13 revisi 2020. Selengkapnya silahkan download file word melalui link tautan dibawah ini.

File lengkap Chat wa 082182669919

Download RPP 1 lembar Geografi Kelas X Semester 1 Revisi 2020 - Unduh Doc

Download RPP Geografi 1 lembar Kelas X Semester 2 Revisi 2020 - Unduh Doc

Akhirnya, Cukup sampai disini informasi yang bisa kami berikan terkait RPP geografi SMA kelas 10 format 1 lembar, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP Geografi 1 Lembar Kelas 10 SMA Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel