RPP Bahasa Inggris SMA Kelas 10 11 12 Format 1 Lembar Revisi 2020

Arahan dari mendikbud terbaru tentu sangat meringankan beban guru, karena saat ini tenaga pendidikan cukup membuat RPP dalam 1 lembar kertas saja.

RPP yang sebelumnya dibuat dengan 13 komponen untuk tahun ini cukup menggunakan 3 komponen inti. Tiga komponen tersebut meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian / asesmen. Boleh ditambahkan komponen lainnya namun hanya sebagai pelengkap saja dan sebagai lampiran.

Rpp terbaru revisi 2020 disesuaikan dengan permendikbud nomor 14 tahun 2019, dibuat lebih ringkas dan sederhana sehingga diharapkan bisa meringankan beban guru.

Perubahan RPP ini terletak pada komponen penyusun yang telah kami jelaskan diatas. Sehingga rencana pelaksanaan pembelajaran cukup dalam satu halaman kertas saja untuk setiap pertemuan dalam 1 kompetensi dasar.

Sedangkan format yang digunakan untuk membuat RPP revisi 2020 ini dibebaskan, dalam artian setiap guru leluasa dalam memilih serta menggunakan atau mengembangkan yang sudah ada.

Dengan menggunakan prinsip efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik, diharapkan RPP yang terbentuk merupakan RPP revisi terbaru 2020 yang berkualitas, sehingga mampu menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan imajinasi setiap siswa dalam mengikuti setiap pembelajaran.

Begitulah seharusnya RPP terbaru yang diharapkan bapak Nadiem untuk tahun ajaran baru ini. Dan pertanyaan selanjutnya apakah harus RPP dibuat 1 lembar? jawabannya tidak harus, namun RPP revisi terbaru 2020 dibuat seminimal mungkin dan tidak menghilangkan fungsi RPP itu sendiri.

Tak cukup bahasan RPP format 1 lembar cuma sekedar teori, Maka kali ini guru-baik.com akan bagikan beberapa contoh RPP mata pelajaran bahasa inggris SMA dengan tujuan memudahkan bapak/ibu guru sekalian dimanapun berada.

Sebelum beranjak ke menu download ada baiknya lihat terlebih dahulu contoh RPP bahasa inggris SMA/SMK kelas 10 revisi 2020 yang kami tampilkan agar supaya bisa menjawab rasa keingin tahuan bapak/ibu sekalian .

Contoh yang kami berikan dibawah ini hanya sebagai refferensi agar memudahkan guru sekalian dalam membuat perangkat ajarnya, Silahkan dilihat melalui cuplikan gambar dibawah ini.

gambar contoh RPP 1 lembar bahasa inggris SMA k13 revisi 2020

Untuk ibu/bapak guru yang menginginkan file lengkap seperti contoh diatas bisa menghubungi wa 0821821669919. Silahkan gunakan link tautan dibawah ini untuk donwload contoh seluruh kelas semester ganjil genap.

  • RPP Bahasa Inggris Kelas X SMA 1 lembar Revisi 2020, Selengkapnya
  • Download RPP 1 lembar Bahasa Inggris Kelas XI SMA Revisi 2020, Selengkapnya
  • Download RPP Bahasa Inggris Kelas XII SMA format satu lembar Revisi 2020, Selengkapnya

"Penting Juga : Download Materi Ajar SMA Kelas x xi dan xii Tahun 2021/2022"

Perlu diketahui bahwa contoh yang kami berikan diatas hanya sebagai refferensi saja, untuk file lengkapnya silahkan hubungi kontak kami yang telah kami sematkan dalam file yang telah guru-guru download.

Sebagai penutup kami ucapkan terima kasih karena telah menjadikan RPP bahasa inggris SMA revisi 2020 terbaru dari kami sebagai refferensi, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP Bahasa Inggris SMA Kelas 10 11 12 Format 1 Lembar Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel