Catat!! Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2020 Dimulai Tanggal 8 Juni, Ada 6 Yang Buka.

Akhirnya, Pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020 resmi dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 23 Juni 2020 mendatang. Hal ini tentu menjadi Kabar gembira untuk adik adik yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pembukaan Pendaftaran sekolah kedinasan 2020

Informasi ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, melalui surat nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020. Melalui surat ini pemerintah pastikan ada 6 sekolah kedinasan membuka pendaftaran pada bulan Juni ini.

Alur Pelaksanaan penerimaan mahasiswa sekolah kedinasan tahun 2020 ini akan melalui 3 tahap yaitu : Tahap pertama, Pengumuman pendaftaran tanggal 1 Juni 2020. Tahap kedua, Pendaftaran mulai tanggal 8 - 23 Juni 2020 melalui sistem online di portal SSCASN BKN. Tahap ketiga pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dijadwalkan pada bulan Juli 2020.

Namun dalam pelaksaan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan ini, terkait pandemi virus corona yang masih berlangsung maka dalam pelaksanaannya harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan kemenkes. Dan tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan jadwal jika terkendala sesuatu hal terkait keadaan tertentu darurat covid 19.

Adapun enam sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran adalah : Kemendagri (IPDN), BSSN (Poltek SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), dan Kemenhub (19 sekolah tinggi, poltek, dan akademi).

Itulah nama-nama sekolah kedinasan yang resmi akan buka pendaftaran ditahun 2020 ini. Dan jika adik-adik yang berminat pada 3 sekolah kedinasan dibawah ini, sebaiknya silahkan pilih sekolah yang lain karena untuk tahun ini dipastikan tidak buka pendaftaran. yaitu : PKN STAN dan STMKG.

Untuk Info lengkap masing-masing instansi, silahkan gunakan link yang telah kami sematkan pada masing-masing sekolah kedinasan yang menerima mahasiswa baru di tahun 2020/2021 ini.

Kami berharap informasi ini bisa membantu adik-adik menemukan informasi tentang pembukaan sekolah kedinasan ditahun ajaran 2020/2021 ini. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Catat!! Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2020 Dimulai Tanggal 8 Juni, Ada 6 Yang Buka."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel