Soal PH/UH + Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 3 K13 Tahun 2021/2022

Sobat guru-baik dimanapun berada, Soal PH merupakan kumpulan bebrapa soal yang diambil dari materi pertema yang telah diajarkan sebelumnya, yang dijadikan sebagai media untuk mengevaluasi peserta didik terhadap materi yang telah diberikan selama ini.

Soal penilaian harian kelas 6 tema 3 kurikulum 2013 merupakan sebuah perangkat tes yang berisikan beberapa soal untuk menguji sejauh mana peserta didik memahami materi pertema yang selama ini diajarkan oleh guru.

gambar soal ph kelas 6 tema 3

Penilaian harian sangat penting dilaksanakan dengan menggunakan soal PH yang sesuai dengan kisi-kisi kelas 6 tema 3 k13 revisi 2021 Agar para guru mampu menilai sejauh mana kecakapan peserta didik yang telah dicapai.

Contoh Soal

1. Mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang?

2. Sebutkan kewajiban sebagai warga negara yang baik?

3. Berikan contoh hak sebagai warga negara?

4. Berikan contoh kewajiban di masyarakat

5. Apa yang dimaksud Kosakata baku dan Kosakata tidak baku?

6. Apa tujuan penulisan kosakata baku?

7. Berikan contoh kosakata baku dan tidak baku?

8. Apa yang dimaksud Teks eksplanasi ilmiah?

9. Apa prestasi yang sangat bermanfaat dari Prof. DR. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie yang kamu ketahui?

10. Contoh alat transportasi masal modern?

Jawaban

1. Kita harus melaksanakan kewajiban dulu sebelum menerima hak itu merupakan penerapah hak dan kewajiban secara seimbang. Karena jika tidak melakukan secara seimbang dapat menyebabkan kekacauan dan kesenjangan.

2. Mentaati peraturan undang undang berlaku Membayar pajak Ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan kesejahteraan umum.

3. Berhak atas pelindungan hukum Berkah atas fasilitas umum yang disediakan negara Berhak atas memeluk agama dan berpendapat"

4. Ikut seta dalam kegiatan sosial masyarakat ikut bertanggungjawab atas kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Saling menghargai dan menghormati sesame Menjaga tali persaudaraan antar masyarakat Saling tolong menolong dan peduli sesama masyarakat"

5. Kosakata baku adalah kosakata yang penulisannya telah sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Sebaliknya, kosakata non-baku adalah kosakata yang penulisannya tidak sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).

6. Teks eksplanasi ilmiah adalah teks eksplanasi yang menerangkan suatu proses yang bersifat ilmu pengetahuan alam, seperti gejala alam, terjadinya pelangi, proses arus listrik, dan sebagainya.

7. Kosakata baku wajib digunakan dalam tulisan, atau percakapan pada acara-acara formal. Kosakata non baku boleh digunakan dalam bahasa percakapan pada acara non-formal, seperti saat berbicara kepada teman dalam kehidupan sehari-hari.

8. Abjad Abjat
Akhirat Akherat
Aktif Aktip
Akuarium Aquarium
Anugerah Anugrah
Apotek Apotik
Asas Azas

9. Habibie menyumbang berbagai penemuan dan sejumlah teori di bidang konstruksi pesawat terbang, seperti “Habibie Factor“, “Habibie Theorem” dan “Habibie Method“ yang dipakai oleh universitas di seluruh dunia. Ia dijuluki sebagai “Mr. Crack” karena menemukan rumus untuk menghitung cacat badan pesawat terbang. Ia juga menerima banyak penghargaan dan prestasinya diakui berbagai lembaga internasional seperti di Jerman, Inggris, Swedia, Prancis, dan Amerika Serikat serta menerima penghargaan yang hampir setara dengan Hadiah Nobel."

10. Pesawat, kereta api. kapal, bis

Download soal PH Kelas VI Tema 3

Telah kami sampaikan diawal artikel bahwa, akan kami bagikan soal ulangan harian kelas 6 + kunci jawaban tersebut dengan gratis dan mudah untuk tema 3 lengkap.

Untuk mendownloadnya telah kami sediakan link unduhan yang bisa digunakan, tinggal klik maka soal PH akan langsung terdownload dikomputer bapak/ibu guru sekalian.


Download Soal Tematik Subtema 1 -Unduh-
Download Soal Tematik Subtema 2 -Unduh-
Download Soal Tematik Subtema 3 -Unduh-
Download Soal Tematik Subtema 4 -Unduh-

-----------------------Kisi-kisi PH Kelas 6 Semester 1 k13 revisi 2021-------------------

Demikian informasi file soal penilaian harian (PH) kelas 6 tema 3 kurikulum 2013 revisi terbaru yang bisa kami berikan, silahkan gunakan sebagai perangkat ajar untuk ulangan harian secara langsung maupun refferensi, Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Soal PH/UH + Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 3 K13 Tahun 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel