Latihan Soal PAS Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1 Terbaru 2022/2023

Adik-adik siapkan diri kalian untuk menghadapi ujian akhir semester ganjil tahun 2022/2023!. Sebaiknya perbanyak latihan soal agar lebih mudah. Sebagai pelengkap kali ini kami bagikan soal penilaian akhir semester (PAS) Khusus kelas 7 mata pelajaran bahasa inggris jenjang SMP revisi terbaru.

gambar soal PAS kelas 7 bahasa inggris semester 1

Penilaian akhir semester (PAS) dilakukan supaya bisa menilai tingkat keberhasilan peserta didik (siswa) dalam menyerap materi yang telah diberikan guru selama kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung dalam 1 semester dengan kurun waktu efektif selama 4 bulan.

Adapun indikator penilaian PAS yang menjadi tolok ukur apakah seorang siswa berhasil menguasai materi atau belum ialah kompetensi dasar (KD). Dengan kata lain siswa dinilai berhasil jika pengetahuan, keterampilan dan sikap minimal yang harus dicapai oleh peserta didik dalam menunjukkan bahwa dirinya menguasai standar kompetensi yang sudah ditentukan.

Untuk membantu siswa belajar, maka melalui postingan ini kami share soal-soal latihan PAS bahasa inggris untuk kelas 7 SMP kurikulum 2013, bisa juga sebagai refferensi kurikulum merdeka.

Sekumpulan soal yang dijadikan bahan evaluasi ujian akhir sekolah (UAS) kelas 7 semester 1 diambil dari buku bahasa inggris terbitan kemendikbud revisi teranyar. Dan kami pastikan tidak keluar dari materi yang selama ini siswa terima.

Penyajian Soal dibuat permateri, dimana soal-soal terpisah untuk setiap bab yang menjadi bahan pemateri b inggris kelas VII semester ganjil.

Bentuk soal terdiri dari pilihan ganda (multiple choice dan uraian (essay). Selain itu, Dilengkapi pula pembahasan dan kunci jawaban disetiap butir soalnya agar siswa bisa mengoreksi sendiri hasil latihan mengisi soal.

Supaya adik-adik siswa lebih memahami bentuk soal yang akan kalian temui nanti saat pelaksanaan ujian akhir sememester. Maka berikut beberapa contoh soal yang bisa adik-adik lihat.

Untuk "contoh soal PAS bahasa inggris kelas 7 semester 1" yang kami berikan hanya beberapa saja. Ada banyak versi yang bisa adik-adik download melalui link yang kami sediakan diakhir artikel.

Choose the correct answer by crossing (X) A, B, C or D!

1. Rudi : I’m Rudi. .....
Ani : my name is Ani
A. Nice to meet you
B. What’s your name?
C. See you later
D. Thank you

2. Arrange the following sentences into a good dialogue.
1. Hello, Dewi! 4. Nice to meet you, Riska.
2. Hello, Mr. Hartawan. Nice to meet you 5. Hi, Riska
3. His name’s Hartawan 6. Riska, this is my father.
A. 5–1–4–3–2–6
B. 5–1–3–6–2–4
C. 5–1–6–3–2–4
D. 5–1–2–3–6-4
Questions 3 and 4
George : Who arethey, Garry?
Garry : They are Mr. Bob and Mr. Joe.They are American football players.
George : Mr. Bob is small and short. Mr. Joe is ....(3)....
Garry : I’ll talk with them. .... (4) Garry.
Garry : Bye.

3. A. big and tall B. big and short C. small and tall D. small and short

4. A. Hello B. Thanks C. Good morning D. Goodbye
Question 5 – 7

5. The card is about Cathy’s ....
A. Personal identity C. Nationality
B. Date of birth D. Occupation

6. Cathy is travelling to Indonesia for ....
A. visiting her family
C. studying
B. getting a job
D. a picnic

7. The word sure name means ....
A. nickname
C. family name
B. first name
D. forename

8. Arini : What time do you get up every day? Sinta : I usually ... at 5 o’clock.
A. got up
C. gets up
B. get up
D. have got up

9. Adi : That’s a nice pet bird!
Anton : .... I just got it at a pet shop.
A. sorry
B. oh,thanks
C. see you later
D. you’re welcome

Questions 10 – 12

Our school has a library. It is between the school office and the laboratory. Our librarian is Mr. Pranata. Mr. Pranata is in his office. It is in the library. He is sitting behind his desk. He is numbering the new books. He is a busy and hard working librarian.

Our school library opens everyday but Sunday. It starts at 8 a.m. and stops at 2 p.m. On Friday, it closes earlier, usually at 11 o’clock.

There are some students in the library now. Some are looking for books. The others are reading magazines, newspapers or books.

10. What is Mr. Pranata?
A. a laboratory assistant
C. a headmaster
B. a teacher
D. a librarian

Kunci Jawaban dan Pembahasan

Untuk kunci jawaban serta pembahasan sengaja tidak kami tampilkan disini, karena sepertinya untuk kunci dan pembahasan tersebut lebih baik kalau didownload, supaya lebih leluasa dalam memahami bagaimana cara menjawab dan menyelesaikan soal penilaian akhir semester (PAS) kelas 7 semester ganjil.

Akhir kata kami cukupkan informasi kali ini kami berikan, silahkan akses untuk belajar latihan soal PAS sebagai persiapan sebelum menghadapi ujian akhir semester tahun 2022. Jika membutuhkan soal-soal lainnya silahkan akses pada link yang telah kami sediakan, sesuaikan dengan kebutuhan satuan pendidikan. Terima kAsih.

Belum ada Komentar untuk "Latihan Soal PAS Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1 Terbaru 2022/2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel