Refferensi Jawaban Soal Esai Nomor 1.b Guru Penggerak 2022

Sobat Guru-baik, Postingan kali ini kami berikan refferensi jawaban dari pertanyaan turunan 1b untuk guru penggerak tahun 2022.

Jika ibu/bapak guru memahaminya maka akan akan bisa memberikan gambaran tentang jawaban seperti apa yang diminta soal tersebut. berikut jawaban soalnya

1. Ceritakan apa yang memotivasi Anda untuk melamar dalam program Sekolah Penggerak?

Soal Turunan yang Harus dijawab

"Tantangan tersulit apa yang hadapi saat Anda menjalankan peran sebagai seorang Kepala Sekolah? Bagaimana cara Anda mengatasinya?"

(Jawaban harus mencakup nama program, contoh implementasi yang dilakukan) (minimal 150 kata)

Referensi Jawaban

gambar refferensi jawaban 1b

Tantangan tersulit menjalani peran Kepala sekolah:

Pertama, dimulai dari guru dan Kepala Sekolah itu sendiri. Hal-hal yang sering menjadi kendala di seolah yaitu adanya keterbatasan wawasan, sempitnya pola pikir, jumlah yang kurang, adanya mismatch atau miss komunikasi, kurangnya kualifikasi, kurangnya daya inovasi dll.

Faktor yang kedua, faktor siswa. Hal yang sering menjadi kendala utama antara lain juga kemampuan siswa yang sangat beragam dan berbagai macam karakter siswa yang ada di sekolah.

Ketiga, keterbatasan sarana prasarana dan prasarana. Keterbatasan sarana dan prasarana yang terdapat di sekolah baik itu yang berupa fasilitas gedung, peralatan, alat peraga pembelajaran dan buku pustaka sebagai penunjang sarana belajar siswa.

Faktor kendala dan tantangan keempat yaitu ada atau tidak nya dukungan dari masyarakat dan orangtua juga menjadi tantangan tersendiri bagi seorang kepala sekolah. Yang kerap sekali ditemui yaitu masyarakat dan orangtua belum secara penuh ikut mendukung program-program sekolah sehingga sekolah menjadi kurang bisa berkembang secara lebih maksimal.

Faktor yang kelima yaitu berbagai macam peraturan seputar pendidikan yang saat ini ada, seringkali dinilai tidak sinkron atau sejalan sehingga bisa mempersulit pelaksanaan di lapangan, akibatnya kepala sekolah akan menjadi ragu-ragu untuk mengambil kebijakan di sekolah.

Lihat Juga : Lihat jawaban Esai Nomor 1.c

Belum ada Komentar untuk "Refferensi Jawaban Soal Esai Nomor 1.b Guru Penggerak 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel