Soal Ujian Madrasah Fiqih Kelas 9 Mts Sesuai Standar Nasional Terbaru

Sobat guru-baik, info kali ini adalah tentang soal ujian madrasah (UM) mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti (PAI-BP) untuk madrasah tsanawiyah (mts) secara nasional.

Tersedia dalam bentuk Pilihan ganda dan Essay sesuai dengan kisi-kisi yang mengacu pada KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan di Madrasah. Sehingga soal UM yang tersaji agak beragam sesuai dengan ruang lingkup materi dan indikator dari masing-masing soal.

gambar Soal UM Fiqih MTs

Perlu diketahui bahwa soal UM terdiri dari dua jenis yang tersedia yaitu paket A dan paket B. Hal ini bertujuan untuk menghindari kecurangan siswa dalam menjawab soal. Namun untuk jenis materi keduanyanya sama.

Sedikit berbeda dari US, untuk UM sepenuhnya diatur oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Sehingga soal pun dibuat sesuai dengan kisi-kisi ujian madrasah terbaru.

Berdasarkan standar kompetensi kurikulum bahwa ruang lingkup pembelajaran fiqih agama islam sangat ditekankan pada bidang kajian untuk membimbing tingkah laku manusia, baik individu maupun sosial untuk mengarahkan potensi, baik potensi dasar (fitrah), maupun ajar yang sesuai dengan fitrahya melalui proses intelektual dan spiritual berlandaskan nilai Islam untuk mencapai kebahagiaan hidup didunia dan akhirat.

Contoh Soal UM Mts Kelas 9 Terbaru

Berikut kami berikan contoh soal UM FiQIH kelas 9 Mts dalam bentuk Pilihan ganda dan Essay yang disesuaikan soal UMP terbaru. Dimana telah kami lengkapi kunci jawaban dan pembahasan untuk setiap soalnya. Isinya merupakan soal soal ujian sekolah kurikulum 2013 yang diambil dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

Silahkan gunakan soal-soal yang kami berikan dibawah ini sebagai refferensi adik-adik siswa berlatih menjawab soal.

Selanjutnya untuk teman-teman guru yang menginginkan file lengkap kisi-kisi soal, kunci jawaban dan pembahasan Soal-soal UM MTs diatas silahkan gunakan link unduhan dibawah ini.

Demikian informasi kali ini kami sajikan. Semoga bermanfaat sebagai refferensi dan bisa menambah pengetahuan bagi setiap pembaca yang berkunjung. Silahkan share jika bermanfaat dan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Soal Ujian Madrasah Fiqih Kelas 9 Mts Sesuai Standar Nasional Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel