Modul Ajar Ekonomi Kelas 10 Semester 1 & 2 Lengkap 2023/2024

Ada yang baru untuk modul ajar edisi terbaru, arah pembelajaran disesuaikan dengan CP 033. Dimana untuk setiap komponen dibuat kompleks dengan tersematnya kelengkapan lain berupa LKPD dan materi berupa worksheet, audio dan video. Lebih dari itu dilengkapi pula penilaian / asesmen formatif dan sumatif disemua materi atau bab sebagai media evaluasi siswa.

Pemetaan Siswa telah kami buat dalam modul ini sehingga sudah sangat mendukung jika bapak ibu ingin mengaplikasikan sebuah kegiatan pembelajaran berdiferensiasi.

Bapak/ibu guru yang budiman, Contoh modul ajar ekonomi kelas x kami sediakan disini sebagai refferensi untuk kelengkapan mengajar di tahun ajaran 2023/2024 ini. Kami tahu bapak/ibu sangat membutuhkannya, Namun sebelum itu alangkah baiknya jika memperhatikan terlebih dahulu informasi yang akan kami sampaikan berikut tentang modul kurikulum merdeka atau sekolah penggerak.

gambar modul ajar ekonomi kelas x

Modul ajar merupakan pengganti RPP yang diimplementasikan berdasarkan alur tujuan pembelajaran (ATP) dikembangkan sesuai dengan Capaian pembelajaran (CP) yang ingin dicapai guna mencapai projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dan sesuai dengan fase peserta didik.

Cakupan materi yang akan dibahas dalam mata pelajaran sejarah indonesia SMA terdiri dari 5 bab yang dibagi kedalam dua semester.

Modul disusun oleh tim berkompetensi sesuai dengan capaian pembelajaran (CP) fase E yang perlu ibu/bapak guru fahami berikut ini:

Pada akhir fase E, peserta didik di Kelas X mampu merefleksikan kembali konsep kelangkaan dalam kehidupan sehari-hari. Pelajar mampu membedakan dengan jelas antara kebutuhan (needs) dan keinginan (wants). Pelajar mampu menyusun skala prioritas kebutuhan mulai dari kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier. Pelajar memahami bahwa kegiatan ekonomi adalah suatu siklus yang terjadi dalam rangka upaya manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Pelajar memahami uang sebagai sumber daya yang perlu dimanfaatkan dan dikelola guna memenuhi kebutuhan saat ini dan merencanakan kebutuhan yang akan datang melalui perencanaan keuangan yang berbasiskan pemahaman atas berbagai manfaat produk keuangan perbankan maupun non-perbankan

Setelah isi sesuai dengan buku kurikulum merdeka terbitan terbaru yang digunakan dari kemendikbud dan sesuai dengan CP. Maka Selanjutnya pastikan modul itu lengkap dan baik.

Sebuah Modul dikatakan lengkap dan baik jika didalamnya terdapat semua komponen-komponen wajib yang perlu ada dalam sebuah modul ajar dan sesuai kriteria yang tertuang dalam permedikbud "struktur kurikulum merdeka" agar bisa menciptkan sebuah kegiatan pembelajaran yang berjalan dengan interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang dan memotivasi peserta didik untuk berpartisifasi aktif.

Komponen modul ajar Meliputi :

Komponen Pertama "Informasi Umum"

Komponen ini berisikan identitas sekolah, kompetensi awal, profil pelajar pancasila, sarana dan prasarana, terget peserta didik dan model pembelajaran yang digunakan.

Komponen Kedua "Komponen Inti"

Komponen ini berisikan tujuan pembelajaran, pemahaman bermakna, pertanyaan pemantik, persiapan pembelajran, kegiatan pembelajaran, asesmen, pengayaan dan remedial, serta refleksi peserta didik guru.

Komponen Ketiga "Lampiran"

Komponen ini merupakan komponen terakhir yang terdapat didalam modul ajar, berisikan lembar kerja peserta didik (LKPD), bahan bacaan guru dan siswa, glosarium serta daftar pustaka.

Kriteria Modul Ajar

Esensial: Pemahaman konsep dari setiap mata pelajaran melalui pengalaman belajar dan lintas disiplin.

Menarik, bermakna dan menantang: Menumbuhkan minat untuk belajar dan melibatkan peserta didik secara aktif dalam proses belajar. Berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya sehingga tidak terlalu kompleks, namun juga tidak terlalu mudah untuk tahap usianya.

Relevan dan kontekstual: Berhubungan dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki sebelumnya, dan sesuai dengan konteks waktu dan tempat peserta didik berada.

Berkesinambungan: Keterkaitan alur kegiatan pembelajaran sesuai dengan fase belajar peserta didik.

Sesuai Judul diatas, Selanjunya : Unduh Contoh Modul Ajar ekonomi kelas x pdf sekolah penggerak

PERANGKAT AJAR LENGKAP KURIKULUM MERDEKA TERBARU HUBUNGI GURU-BAIK

DAPATKAN HARGA PROMO

Lihat Juga :

Modul Ajar Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Ekonomi kelas 12 Kurikulum Merdeka

Belum ada Komentar untuk "Modul Ajar Ekonomi Kelas 10 Semester 1 & 2 Lengkap 2023/2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel