Soal PAS & Kunci Jawaban PKN Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka 2022/2023 [Bentuk Sumatif]

Sobat Guru-baik, Pada postingan berikut kami akan memberikan pembahasan butir-butir soal PAS dan kunci jawabannya untuk kelas 1 SD semester ganjil kurikulum merdeka mata pelajaran kewarganegaraan tahun 2022/2023.

Penilaian akhir semester Pada implementasi kurikulum merdeka (IKM) dikenal dengan istilah baru yakni sumatif akhir semester (SAS) yang merupakan sekumpulan beberapa soal yang diambil dari materi setiap BAB yang telah diajarkan akhir semester gasal, yang dijadikan sebagai media untuk mengevaluasi dan mengukur capaian pembelajaran (CP) peserta didik terhadap materi yang telah diberikan selama enam bulan berlalu (semester).

gambar Soal PAS & Kunci Jawaban PKN Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka 2022/2023 [Bentuk Sumatif]

Sumatif akhir semester sangat penting dilaksanakan dengan menggunakan soal yang sesuai dengan kisi-kisi terbaru 2022 Agar para guru mampu menilai sejauh mana kecakapan peserta didik yang telah dicapai.

Materi dalam soal yang diujikan berasal dari buku terbitan terbaru kemendikbud, lebih tepatnya pada bab per bab yang dibahas selama satu semester.

hasil kegiatan penilaiah akhir semester ini nantinya ditulis dengan nilai dari 1 sampai 10 atau 10 sampai 100. Dimana perolehan nilai ini mencerminkan kemampuan siswa yang nantinya dituliskan guru dalam KKTP. Kemudian untuk siswa yang belum mencapai nilai minimal yang ditetapkan oleh satuan pendidikan maka guru yang bersangkutan bisa melaksanakan perbaikan nilai yang disebut dengan remidial. Nah setelah remidial dilaksanakan maka hasil akhir perolehan nilai tiap siswa dalam evaluasi akhir semester ini dituliskan dalam menjadi nilai raport, yang bisa dilihat oleh peserta didik dan orang tuanya agar bisa menjadi patokan menganlisa hasil pembelajaran siswa.

Naskah Soal

Nah agar lebih mengenalkan teman-teman sekalian tentang bentuk soal sumatif akhir semester atau UAS maka berikut kami tampilkan butir demi butir soal lengkap dengan pembahasan jawabannya yang bisa dipelajari untuk melatih kemampuan peserta didik sekalian.

Bentuk soal terdiri dari pilihan ganda dan essay yang berjumlah keseluruhan sebanyak 25 soal. Untuk lebih jelas silahkan lihat naskah soal yang kami berikan dibawah ini.

Download Soal PKN Kelas I Semester 1 Kurikulum Merdeka

Telah kami sampaikan diawal artikel bahwa, akan kami bagikan soal - soal pendidikan pancasila dan kewarganegaraan bentuk sumatif dengan gratis dan mudah untuk digunakan sekolah penggerak pada kurikulum merdeka semester ganjil 2022/2023.

Bagi teman-teman yang ingin mendownloadnya telah kami sediakan link unduhan yang bisa digunakan mencomot soal-soal yang kami sediakan, tinggal klik maka soal akan langsung terdownload dikomputer bapak/ibu guru sekalian.

Unduh Soal BAB 1 Aku Cinta Pancasila

Unduh Soal BAB 2 Aku Anak Yang Patuh Aturan

Unduh Soal BAB 3 Ayo Memperkenalkan Diri Dengan Sopan

Unduh Soal BAB 4 Aku Cinta Lingkungan Sekitar

Unduh Soal PAS Kurikulum Merdeka Kelas IV Semester Ganjil Semua Mapel

Demikian Informasi kali ini kami sajikan soal sumatif/penilaian/ulangan akhir semester kurikulum merdeka terbaru, semoga bisa memfasilitasi kegiatan pembelajaran teman-teman semua. Have a nice day, See You...

Belum ada Komentar untuk "Soal PAS & Kunci Jawaban PKN Kelas 4 Semester 1 Kurikulum Merdeka 2022/2023 [Bentuk Sumatif]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel