Download RPP 1 lembar Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Semester Ganjil Dan Genap K13 Tahun 2020/2021

Guru-Baik.Com - Halaman ini akan membantu ibu/bapak guru dalam mempersiapkan kelengkapan perangkat ajar terbaru. Disini Kami bagikan contoh RPP 1 lembar Bahasa Indonesia SMP kelas 7 semester ganjil dan genap k13 revisi 2020.

Tahun 2020 ini, mendikbud Nadiem mengeluarkan kebijakan baru untuk pendidikan Indonesia yang dikenal dengan "merdeka belajar". Dalam arahan baru tersebut salah satu poin nya adalah tentang penyederhanaan RPP.

Berdasarkan arahan baru tersebut dalam SE nomor 14 tahun 2019 dijelaskan bahwa RPP dibuat ramping dan disederhanakan sehingga dapat meringankan beban guru dalam mempersiapkan administrasi ajar. Untuk kemudian bisa lebih fokus pada pemberian materi agar bisa menumbuhkan potensi siswa.

Pada RPP SMP ini dibuat sesuai dengan arah kebijakan yang kami sebutkan diatas dengan 3 komponen wajib saja (tujuan, kegiatan dan pendahuluan) dibuat dalam 1 lembar. Walaupun demikian kami pastikan RPP tetap berkualitas dengan menganut prinsip efisien, efektif dan berkualitas.

Untuk lebih jelas berikut kami tampilkan contoh salah satu pembelajaran dalam salah satu BAB yang menjadi materi POKOK, dapat dilihat melalui cuplikan dibawah ini :.

gambar contoh RPP bahasa indonesia 1 lembar SMP kelas 7 revisi 2020 terbaru

Link Unduhan

Jika bapak/ibu telah sampai kesini berarti membutuhkan file, Untuk itu disini kami sediakan link yang bisa digunakan mendownload RPP SMP revisi 2020.

Secara spesifik yang akan kami bagikan merupakan RPP 1 lembar bahasa Indonesia untuk SMP kelas 7 K13 revisi terbaru 2020 yang telah memunculkan keterampilan abad 21 terintegrasi literasi, ppk, 4c dan hots.

Silahkan klik link unduhan yang kami sediakan dibawah ini untuk mendapatkan file RPP bahasa Indonesia kelas 7:

RPP bahasa Indonesia kelas 7 semester ganjil tahun 2020/2021


RPP bahasa Indonesia kelas 7 semester genap tahun 2020/2021

Akhirnya, Cukup sampai disini informasi kali ini kami berikan, silahkan gunakan sebagai refferensi, semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Download RPP 1 lembar Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Semester Ganjil Dan Genap K13 Tahun 2020/2021"

  1. terima kasih, artikel ini sangat membantu. boleh minta yang lengkap dengan kelas 8 dan kelas 9?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel