Rpp 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 12 SMA/SMK K13 Revisi 2020

Guru-Baik.Com - Bapak / ibu guru dimanapun berada, memiliki perangkat pembelajaran lengkap sebelum kegiatan pembelajaran baru dimulai merupakan sebuah keharusan. rencana pelaksanaan pembelajaran atau sering disingkat rpp merupakan salas satu perangkat terpenting yaitu sebuah rencana pembelajaran yang dibuat oleh seorang guru sebagai acuan mengajar dikelas dalam satu periode sesuai dengan kurikulum yang sedang berjalan disekolah tersebut. Untuk kali ini agar bisa membantu, kami bagikan rpp 1 lembar bahasa inggris kelas 12 sma atau smk kurikulum 2013 revisi 2020.

Rpp dibuat sesuai dengan silabus 8 kolom yang telah disusun terlebih dahulu, rpp bahasa inggris untuk kelas 12 ini terdiri dari 7 materi pokok yang akan dibahas dalam satu tahun penuh, 4 disemester 1 dan 3 disemester 2, yang masing-masing terdiri dari beberapa pembelajaran.

RPP 1 lembar revisi terbaru disusun permendikbud no 14 tahun 2019 dan sesuai dengan refferensi buku guru dan buku siswa revisi terbaru. Perlu diketahui juga k13 revisi 2020 sedikit berbeda dengan revisi 2020 karena pada revisi ini harus ditekankan keterkaitan antara KI dan KD sehingga dapat menggali potensi yang ada pada peserta didiknya.

Mengacu kepada surat edaran tersebut, RPP dibuatdengan sederhana denan hanya 3 komponnen. Prinsip yang digunakan meliputi efektif efisien dan berorientasi pada peserta didik.

Dalam hal ini penyusunan perangkat ajar tidak boleh membratkan kerja guru, agar supaya fokus utama guru adalah menciptakan metode pembelajarn yang bisa menggali potensi peserta didik.

Adapun karakteristik RPP 1 lembar kurikulum 2013 ialah sebagai berikut :

  • Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
  • Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
  • Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Untuk lebih jelas silahkan lihat contoh yang kami tampilkan dibawah ini.

gambar contoh RPP 1 lembar bahasa inggris kelas 12 revisi trbaru

Download Rpp 1 lembar bahasa inggris kelas 12 SMA/SMK kurikulum 2013 Revisi 2020 Semester 1

Download Rpp 1 lembar bahasa inggris kelas 12 SMA/SMK kurikulum 2013 Revisi 2020 Semester 1

"Penting Juga : Download Materi Ajar SMA Kelas x xi dan xii Tahun 2021/2022"

Perlu kami perjelas kepada bapak/ibu pengajar bahasa inggris yang telah mendownload bahwa yang bisa kami berikan hanyalah contoh untuk file lengkap bisa menghubungi wa kami 082182669919. File yang nantinya akan diterima bisa langsung diaplikasikan dikelas.

Demikian informasi terkait rpp bahasa inggris SMP kelas 7 8 9 kurikulum 2013 revisi 2020 format 1 lembar lengkap semester 1 dan 2 kami bagikan, semoga bisa membantu dan menjadi refferensi teman-teman guru sekalian dalam pembuatan perangkat pembelajaran lengkap. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Rpp 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 12 SMA/SMK K13 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel