RPP 1 Lembar Matematika Untuk SMA K13 Revisi 2020 Sesuai Edaran Mendikbud Terbaru

Salah satu perangkat ajar yang paling penting untuk guru adalah rencana pelaksanaan pembelajaran atau RPP. Untuk itu setiap awal tahun ajaran baru pasti disibukkan dengan kegiatan menyusunnya.

untuk bisa mencapai kegiatan pembelajaran yang sesuai pada saat itu, maka penyusunan RPP harus disesuaikan dengan arahan menteri pendidikan dan kebudayaan terbaru.

Setiap guru harus mampu menyusun RPP yang menarik berdasarkan topik dan kompetensi dasar (KD) yang akan diajarakan ke siswa dengan model pembelajaran yang dikembangkan sendiri sesuai kreativitas masing-masing.

Terbaru untuk tahun ajaran 2020/2021 RPP disederhanakan menjadi satu lembar mengikuti kebijakan mendikbud baru bapak Nadiem. Menurut beliau membuat RPP tidak seharusnya menjadi beban tambahan guru, sehingga format RPP bebas dipilih dan dikembangkan oleh guru masing-masing.

Yang menarik tentang RPP revisi terbaru 2020 versi merdeka belajar ini adalah RPP cukup dengan menggunakan 3 komponen wajib saja, yakni tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian (asesmen).

Sehingga RPP sederhana tersebut cukup dalam 1 lembar saja dan tentu lebih ringkas bagi guru sebagai konsep model pembelajaran dikelas.

Sesuai dengan judul postingan, berikut kami berikan contoh RPP 1 lembar matematika SMA kelas 12 revisi 2020 untuk satu kali pertemuan :

Download RPP matematika Kelas 10 11 12

Sebelum lanjut, perlu diketahui bahwa RPP revisi terbaru 2020 SMA yang kami berikan memiliki keunggulan dan karakteristik sebagai berikut:

  1. RPP disusun berdasarkan permendikbud nomor 14 tahun 2019.
  2. Dibuat dengan prinsip efektif, efisien dan beorientasi pada peserta didik
  3. RPP terintegrasi literasi PPK 4c dan hots
  4. Format RPP menggunakan format revisi tahun 2018 melalui proses editing
  5. RPP praktis dan simpel sangat mudah digunakan

Untuk download Rpp dalam format doc silahkan gunakan link tautan dibawah ini :

+ Download RPP 1 lembar matematika Kelas 10 revisi 2020, Unduh

+ Download RPP 1 lembar matematika Kelas 11 revisi 2020, Unduh

+ Download RPP 1 lembar matematika Kelas 12 revisi 2020, Unduh

"Penting Juga : Download Materi Ajar SMA Kelas x xi dan xii Tahun 2021/2022"

Sampai disini dulu bahasan serta informasi tentang RPP 1 lembar SMA revisi 2020 yang bisa kami berikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk guru mata pelajaran matematika yang sedang mencari refferensi, Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Matematika Untuk SMA K13 Revisi 2020 Sesuai Edaran Mendikbud Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel