Pembahasan Soal Dan Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Halaman 34, 35 Dan 37 [Perkembangbiakan vegetatif dan ide pokok teks tumbuhan sumber kehidupan]

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas jawaban soal latihan pada buku siswa tematik kelas 6 tema 1 selamatkan mahlukhidup subtema 1 tumbuhan sahabatku pembelajaran 3.

Jawaban yang akan kami berikan kali ini ialah pada soal tema 1 kelas 6 halaman 34, 35 dan 37

Soal latihan yang terdapat pada halaman 34, 35 dan 37 buku siswa kelas 6 ini akan membahas muatan pelajaran yang didalamnya yaitu ilmu pengetahuan alam dan bahasa indonesia.

Download Kunci Jawaban Soal Kelas 6 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 3 Halaman 34, 35 dan 37 Tematik

Pada halaman 34 dan 35 akan dibahas tentang perkembang biakan vegetatif, dihalaman tersebut telah disediakan soal latihan yang harus dijawab oleh siswa

Sedangkan Dihalaman 37 siswa diminta untuk menemukan ide pokok dari teks "tumbuhan sumber kehidupan" kemudian dari ide pokok tersebut dibuat lagi sebuah tulisan versi siswa.

Berikut bahasan soal dan jawaban buku siswa tematik kelas 6 tema 1 selamatkan mahluk hidup semester 1 kurikulum 2013 revisi pada halaman yang telah kami jelaskan diatas.

Jawaban halaman 34

Soal

Perkembangbiakan secara vegetatif adalah cara berkembang biak suatu mahluk hidup yang terjadi tanpa melalui perkawinan. Makhluk hidup baru tumbuhan berasal dari induknya.

Sekarang, amati gambar berikut ini. Bagaimana cara tanaman tersebut berkembang biak? Carilah informasi dari berbagai sumber. Tuliskan hasilnya di bawah ini! Diskusikan

Jawaban buku siswa kelas 6 tema 1 halaman 34

Jawaban : Tanaman wortel diatas berkembang biak dengan cara vegetatif, berkembang biak melalui umbinya yang bisa bertunas. Cara penamannya dengan menanamkan umbi bagian atas beserta pangkal batang maka nati akan tumbuh tunas dan menghasilkan tumbuhan baru.

jawaban halaman 35

Soal

Perhatikan lingkungan sekolahmu. Catatlah informasi tentang tanaman yang berkembang biak secara vegetatif. Catatlah pada tabel berikut.

Jawaban buku siswa kelas 6 tema 1 halaman 35

Tulislah manfaat dari perkembangbiakan secara vegetatif pada kolom dibawah ini.

Jawaban : Manfaat perkembang biakan vegetatif ialah dapat mengendalikan kualitas bibit, menghasilkan kualitas bibit sama dengan induk, proses perbanyakan tanaman lebih cepat dibanding generatif.

Jawaban halaman 37

Soal

Isilah diagram di bawah ini berdasarkan informasi dan ide pokok dalam bacaan tumbuhan sumber kehidupan" dibuku siswa kelas 6 tema 1 subtema 1 pembelajaran 3 halaman 36.

Jawaban buku siswa kelas 6 tema 1 halaman 37

Diskusikan diagrammu dengan teman kelompokmu. Kembangkan informasi dan ide pokok pada diagram menjadi sebuah tulisan. Serahkan tulisanmu kepada gurumu.


Jawaban : Indonesia merupakan negara kepulauan, yang memiliki banyak pulau. Pulau diIndonesia terdiri dari dataran tinggi dan rendah. Dataran rendah adalah dataran yang berada pada ketinggian 0-200m diatas permukaan laut. contohnya wilayah lembah dan juga wilayah pantai termasuk dataran rendah. Sedangkan dataran tinggi adalah dataran luas dengan ketinggian lebih dari 200m diatas permukaan laut.Tumbuhan yang tumbuh didaerah dataran tinggi dan rendah sangat berbeda, hal tersebut dipengaruhi kadar oksigen yang berbeda. Nah berdasarkan keterangan tersebut dapatkah kamu menemukan tumbuhan lain yang terdapat didataran rendah dan tinggi.

Link download jawaban buku siswa kelas 6 tema 1 subtema 1 pembelajaran 3, Ambil file.

Demikian Pembahasan soal dan jawaban buku siswa kelas 6 tema 1 subtema 1 pembelajaran 3 halaman 34, 35 dan 37 kami bagikan. Semoga bisa menjadi refferensi bagi peserta didik maupun pendidik yang membacanya. Terima Kasih.

2 Komentar untuk "Pembahasan Soal Dan Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Halaman 34, 35 Dan 37 [Perkembangbiakan vegetatif dan ide pokok teks tumbuhan sumber kehidupan]"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel