Tutorial cek nilai ujian universitas terbuka (UT) Dengan langkah mudah

Setelah melaksanakan ujian semester, Cek nilai UT merupakan suatu keharusan bagi mahasiswanya. Hasil ujian mahasiswa universitas terbuka diumumkan melalui website resminya dengan media internet, yang dapat diakses melalui android atau PC.

Tutorial cek nilai ujian universitas terbuka (UT) Dengan langkah mudah

Untuk melihat nilai hasil ujian universitas terbuka tentu harus melewati langkah-langkah yang telah ditetapkan. Tidak semua mahasiswa mengerti tentang bagaimana cara cek nilai UT, karena kebanyakan mereka adalah para guru yang sudah berumur dan biasanya memiliki sedikit kesulitan dalam mengakses media online.

Berdasarkan hal diatas, disini kami coba berikan tutorial tentang bagaimana cara cek nilai UT, tentu saja langkah demi langkahnya telah kami susun dengan terstruktur dan sangat mudah dipahami.

Berikut turorial cara cek nilai UT versi terbaru 2019

1. Silahkan kunjungi website resminya di alamat https://www.ut.ac.id/nilaimatakuliah

2. Sesudah membukanya anda akan dibawa menuju halaman program jurusan kuliah, yaitu PGSD dan PGPAUD, Diploma dan sarjana, juga program magister. Silahkan klik program sesuai dengan jurusan kulian teman-teman sekalian. (Lihat gambar dibawah).


3. Selanjutnya silahkan pilih DNU dan KTPU kemudian klik daftar nilai, untuk melihat nilai ujian.

Atau bisa saja langsung menuju halaman form pencarian daftar nilai unian (DNU) tanpa harus menjalani 3 tahap diatas dengan langsung mengakses alamat berikut : https://sia.ut.ac.id/daftarnilai, maka teman-teman akan langsung dibawa ke halaman berikut :

4. Silahkan masukkan NIM dan tanggal lahir mahasiswa yang bersangkutan pada kolom yang telah disediakan, setelah itu tuliskan kode capthca lalu klik cari. Maka nilai ujian ut mahasiswa bersangkutan akan tampil pada halam tersebut. nilai akan tampil dengan kode - kode tertentu.

adapun keterangan kode tersebut sebagai berikut.
  • U4 : Bentrok atau tidak registrasi
  • UF : Nilai praktikum
  • UA : kasus administrasi ujian
  • UL : sudah yudisium
  • UP ; nilai tidak lengkap (UAS/TTM/TUTONS) khusus PPS
Setelah pada tahap ini cek nilai UT mahasiswa yang besangkutan telah selesai dilakukan. Apabila terdapat kekeliruan seperti penulisan nama, tempat dan tanggal lahir, segera ajukan permohonan perubahan data sesuai dengan petunjuk yang terdapat dalam katalog UT.

Kalau ada nilai yang tidak keluar, mahasiswa bisa langsung mengirimkan surat ke bagian registrasi biro administrasi akademik, perencanaan dan monitoring universitas terbuka yang beralamatkan di jl cabe raya pamulang tangerang 15418, no telp (021)7490941. dengan melampirkan beberapa berkas dibawah ini.
  1. Fhotocopy lembar informasi pembayaran (LIP)
  2. Fhotocopy daftar nilai ujian (DNU) / KTPU
  3. Gunakan katalog UT untuk registrasi mata kuliah
Demikian Informasi tutorial cek nilai ujian universitas terbuka (UT) Dengan langkah mudah. semoga bisa membantu teman-teman mahasiswa sekalian. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Tutorial cek nilai ujian universitas terbuka (UT) Dengan langkah mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel