Contoh RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 1 Diriku Semester 1 Revisi 2020

Sahabat guru, berikut kami sajikan contoh RPP 1 lembar kelas 1 tema 1 revisi 2020. Sebagai refferensi kalian menyusun perangkat ajar terbaru sesuai edaran mendikbud terbaru nomor 14 tahun 2019.

Contoh RPP 1 lembar kelas 1 tema 1

Revisi terbaru untuk RPP ialah satu lembar, ditetapkan mendikbud pada awal semester genap kemaren. Dimana dalam pembuatannya hanya terdiri dari 3 komponen wajib saja yaitu tujuan, kegiatan pembelajaran, penilaian atau assesment.

Mengacu kepada arahan tersebut sehingga lesson plain ini didesain sesuai dengan format RPP inspiratif dari kemendikbud yang telah sama-sama kita ketahui beberapa waktu yang lalu.

Contoh yang kami berikan dibuat bedasarkan prinsip-prinsip penyusunan RPP 1 halaman yakni : efektif, efisien dan berorientasi kepada siswa. Dengan kata lain guru hanya difokuskan kepada materi dan kompetensi yang ingin dicapai dengan cara meringankan beban guru dalam membuat administrasi ajar yang sesederhana mungkin.

Tema 1 yang akan diajarkan dikelas 1 membahas materi tentang diriku, terdiri dari 4 subtema dan 6 pembelajaran untuk setiap subtema nya.

Sesuai dengan yang judul postingan diatas, silahkan perhatikan sampel dibawah ini:

Berdasarkan infromasi yang berhasil kami kutif Untuk tahun ini kegiatan belajar dirumah sepertinya akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2020 ==>BACA DISINI<==

Yang menjadi pertanyaan apakah terkait informasi diatas teman-teman guru masih membutuhkan RPP? Jawabnya tentu saja ya, karena wlaupun nanti kegiatan belajar dilakukan secara online, namun sebagai guru yang baik harus tetap memiliki rancangan kegiatan pembelajaran untuk peserta didiknya masing-masing.

Terlepas dari jenis kegiatan belajar maupun penilaian, tergantung guru yang bersangkutan ingin membuat RPP dengan konsep seperti apa? mau memmbuat RPP khusus pembelajaran online atau menggunakan RPP 1 lembar yang kami contohkan diatas.

Selengkapnya : Download RPP kelas 1 tema 1 1 lembar k13 revisi 2020 menggunakan tautan dibawah :

Subtema 1 : Aku dan teman baru, SImpan Doc

Subtema 2 : Tubuhku,SImpan Doc

Subtema 3 : Aku merawat tubuhku, SImpan Doc

Subtema 4 : Aku IStimewa, SImpan Doc

Akhirnya, Demikian informasi yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan hubungi kontak wa kami atau silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Contoh RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 1 Diriku Semester 1 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel