RPP 1 Lembar Geografi 1 Lembar Kelas 11 SMA/SMK Revisi 2020

Guru-Baik.Com - RPP geografi 1 lembar kelas 11 SMA tahun 2020/2021. Melalui postingan ini kami akan bagikan sebuah perangkat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) revisi terbaru.

gambar contoh RPP 1 lembar geografi kelas 11 SMA tahun 2020/2021

Berdasarkan regulasi terbaru untuk rpp revisi terbaru dibuat berdasarakan edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 sebagai patokan. Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa penyusunan RPP tidak boleh lagi membebani kerja guru, sehingga dibuat dengan konsep sederhana dan prinsip efisien, efektif serta berorientasi pada peserta didik (Siswa).

Dalam penyusunan RPP terbaru ini setiap guru dibebaskan untuk memilih dan menggunakan format yang dianggap sesuai dengan metode pembelajaran masing-masing. Dan hanya wajib memasukkan tiga komponen inti saja, boleh ditambahkan komponen lain namun hanya sebagai pendukung saja.

Adapun 3 komponen yang dimaksud meliputi, pertama tujuan yang merupakan kompetensi dasar yang harus dicapai, kedua kegiatan pembelajaran berisikan pembukaan (orientasi, apersesi dan orientasi), inti kegiatan berisikan pemberian materi serta penutup yang merupakan kegiatan penutup sebuah pemberian materi pada saat itu, kemudian yang ketiga adalah penilaian atau assesment berisikan evaluasi yang mengarah kapada rubrik penilaian.

Untuk mata pelajaran geografi kelas 11, materi yang akan diberikan ada sekitar 7 bab yang dibagi kedalam semester ganjil dan genap meliputi kondisi wilayah dan posisi strategis Indonesia sebagai poros maritim dunia, sebaran flora dan fauna di Indonesia dan masih ada 5 tema lainnya. Dimana masing-masing dibagi kedalam beberapa kompetensi dasar dan dibuat RPP 1 halaman perpembelajaran.

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan contoh RPP 1 lembar geografi SMA/SMK kelas 11 silahkan download file word melalui link tautan google drive dibawah ini.

File lengkap Chat wa 082182669919

RPP Geografi Kelas XI SMA/SMK Format 1 Lembar semester 1 revisi 2020 - Unduh doc

RPP 1 lembar Geografi SMA/SMK kelas XI Semester 2 revisi 2020 - Unduh Doc

"Penting Juga : Download Materi Ajar SMA Kelas x xi dan xii Tahun 2021/2022"

Akhirnya kami cukupkan informasi mengenai RPP geografi kelas 11 terbaru 2020 sampai disini. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Geografi 1 Lembar Kelas 11 SMA/SMK Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel