Jawaban Dan Soal TVRI Kelas 4-6 SD, Rabu 3 Jun 2020

Adik-adik sekalian, berikut guru-baik.com berikan jawaban soal TVRI kelas 4 5 6 SD hari Rabu 03 Juni 2020, Sebagai refferensi belajar dirumah bersama orang tua.

gambar jawaban TVRI untuk kelas 4 5 6 tanggal 3 Juni 2020.

Namun sebelum mulai menyaksikan acara, ada baiknya adik-adik catat terlebih dahulu bahwa materi yang akan diberikan untuk kalian pada tanggal tiga juni ini ialah tentang muatan pelajaran bahasa Indonesia, IPA dan juga sejarah yang akan dikemas dan disampaikan melalui tayangan video yang berjudul "Museum Nasional".

Pembelajaran dirumah melalui TVRI ini akan dimulai pada pukul 09.00 - 09.30 wib. Pada saat acara dimulai adik-adik sebaiknya menyimak siaran video yang berdurasi sekitar 20 menit ini, agar nantinya bisa menjawab soal yang akan muncul diakhir segmen. Jika tidak, alamat tidak bisa mengisi soal dengan baik.

Baiklah, setelah mencatat jadwal tayang beserta materi diatas sebaiknya adik-adik mandi dahulu dan menyiapkan makanan ringan juga air minum agar bisa lebih konsentrasi menyaksikan acara.

Jangan lupa pula ajaklah orang tua untuk ikut belajar bersama. karena perlu diingat ada kompetensi literasi yang menjadi target, yaitu : Menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur.

Nah sekarang silahkan fahami jawaban soal yang bisa kami berikan dibawah ini.

1. Menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur ?

Jawaban

Museum nasional didirikan pada tanggal 24 april 1778. Awalnya didirikan oleh para ilmuan Belanda yang ada di Batavia yang diberi nama Bataviaasch Genootschap van kunsten en wetenschappen dan pada tahun 1862 di bangun gedung musium ini di jln. Medan Merdeka barat no 12. Setelah itu diserahkan kepada bangsa Indonesia pada tanggal 17 september 1962. Namanya diubah menjadi musium pusat dan Ddibuka untuk umum pada tahun 1868. diresmikan oleh mentri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi museum nasional pada tahun 1879.

2. Di Museum Nasional terdapat patung arca Ganesha. Coba jelaskan makna dari bentuk arca Ganesha tersebut !

Jawaban

makna dari arca ganesha memilik Ciri utamanya adalah memiliki belalai yang sedang mengisap isi mangkuk yang sedang digenggam. Dapat diartikan sebagai seseoarang yang sedang menimba ilmu dengan mangkuk melambangkan sumber pengetahuan yang tak pernah habis.

3. Sebagai siswa yang hidup di zaman milenial, bagaimana pendapatmu tentang sejarah manusia dari zaman purba seperti dijelaskan dalam tayangan tadi?

Jawaban

sejarah manusia purba yang ada di museum harus dilestarikan. Dari sejarah tersebut, kita bisa belajar tentang kehidupan. Kita bisa menjadi tahu, kehidupan manusia dari masa ke masa. di setiap masa, kita bisa belajar mengenai kebudayaan dan teknologi di masa lalu.

Baiklah, mungkin sampai disini dulu refferensi dari kami. Jangan lupa untuk tetap semangat belajar buat adik-adik sekalian. Bravo.

Belum ada Komentar untuk "Jawaban Dan Soal TVRI Kelas 4-6 SD, Rabu 3 Jun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel