Soal Dan Jawaban TVRI Kelas 1 2 3, Rabu 03 Juni 2020

Adik-adik sekalian, berikut guru-baik.com berikan jawaban soal TVRI kelas 1-3 SD hari Rabu 03 Juni 2020, Sebagai refferensi belajar dirumah bersama orang tua.

gambar jawaban soal TVRI untuk kelas 1 - 3 tanggal 03 juni 2020

Namun sebelum mulai menyaksikan acara, ada baiknya adik-adik catat terlebih dahulu bahwa materi yang akan diberikan untuk kalian pada tanggal tiga juni ini ialah tentang sebuah sikap dan sifat yang akan disampaikan melalui tayangan video yang berjudul "Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon".

Pembelajaran dirumah melalui TVRI ini akan dimulai pada pukul 08.30 - 09.00 wib. Pada saat acara dimulai adik-adik sebaiknya menyimak siaran video yang berdurasi sekitar 20 menit ini, agar nantinya bisa menjawab soal yang akan muncul diakhir segmen. Jika tidak, alamat tidak bisa mengisi soal dengan baik.

Baiklah, setelah mencatat jadwal tayang beserta materi diatas sebaiknya adik-adik mandi dahulu dan menyiapkan makanan ringan juga air minum agar bisa lebih konsentrasi menyaksikan acara.

Jangan lupa pula ajaklah orang tua untuk ikut belajar bersama. karena perlu diingat ada 2 kompetensi literasi yang menjadi target, yaitu :Menyampaikan gagasan secara lisan dan Menuliskan beberapa kalimat dan menyuntingnya.

Nah sekarang silahkan fahami jawaban soal yang bisa kami berikan dibawah ini.

1. Bagaimana pendapatmu tentang sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala ?

Jawaban

Sikap Oki dan Felip kurang baik, Mereka tidak langsung mau membantu Nirmala. Karena mereka sedang asyik bermain catur, dan mereka tidak ikhlas membantu Nirmala sehingga apa yang mereka kerjakan menjadi berantakan.

2. Tuliskan 3 kata yang menggambarkan sifat Pipiyot! Lalu, buatlah 3 kalimat dengan menggunakan kata sifat tersebut !

Jawaban

3 kata yang menggambarkan Sifat Pipiyot : Jahat, Serakah dan licik.

Kalimatnya

  1. Pipiyot seorang penyihir yang sangat jahat
  2. Pipiyot Serakah dan tidak mau berbagi
  3. Pipiyot licik sehingga orang tidak suka

3. Apa pesan penting yang harus diingat dari cerita Pesta Balon ?

Jawaban

Bantulah orang-orang yang membutuhkan bantuan dan janganlah merencankan sesuatu untuk mencelakai orang lain, bila tidak ingin berbalik pada diri sendiri.

Baiklah, mungkin sampai disini dulu refferensi dari kami. Jangan lupa untuk tetap semangat belajar buat adik-adik sekalian. Bravo.

Belum ada Komentar untuk "Soal Dan Jawaban TVRI Kelas 1 2 3, Rabu 03 Juni 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel