RPP Daring Kelas 6 Tema 6 Tahun 2021

Musim pandemi belum berakhir, namun kegiatan pembelajaran harus tetap dilaksanakan. Solusi satu-satu nya ialah melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan metode daring (dalam jaringan).

Hal ini dilakukan tentu saja dengan alasan untuk memutus mata rantai penularan covid 19 dengan menaati protokol kesehatan disekolah dengan menerapkan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

gambar rpp daring kelas 6 tema 6

Untuk melaksanakan metode belajar mengajar ini tentu sang guru harus memiliki perangkat ajar yang bisa diaplikasikan. Salah satunya ialah RPP daring kelas 6 ini.

Ditulisan kali kami ini yang kami bahas adalah tema 6 semester 2 dengan tema menuju masyarakat sejahtera, terdiri dari 4 subtema dan enam pembelajaran.

Dimana setiap 1 kali pembelajaran terdiri dari 1 lembar RPP yang dibuat sesuai edaran mendikbud nomor 14 yang memuat 3 komponen inti, meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian atau assesment.

RPP model ini sepenuhnya megatur kegiatan pembelajaran agar bisa dilaksanakan tanpa harus tatap muka langsung, Sehingga proses transfer ilmu dilakukan dengan bantuan aplikasi whatsapp, telegram, google meeting ataupun Zoominar.

Contoh RPP Daring

Baiklah, agar lebih jelas silahkan lihat contoh rpp daring kelas VI tema 6 yang telah kami siapkan dibawah ini :

A. TUJUAN PEMBELAJARAN


1. Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat menjelaskan pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
2. Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat menceritakan pengalaman melaksanakan kewajiban sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat
3. Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat menjelaskan makna proklamasi kemerdekaan dalam upaya membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dengan tepat.
4. Setelah siswa menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat menyampaikan perkiraan informasi dari teks nonfiksi berdasarkan kata-kata kunci yang terdapat pada judul dengan tepat .

B. KEGIATAN PEMBELAJARAN


Pembukaan
 Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi) Dipandu melalui grup whatsapp
 Siswa mengisi daftar hadir online yang dikirimkan guru di grup whatsapp
Kegiatan Inti (Daring Model Learning)
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi yang berhubungan dengan pelakasaan kewajiban sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi tentang kewajiban sebagai warga Negara dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi yang berhubungan dengan makna proklamasi kemerdekaan dalam upaya membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera dengan tepat.
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi yang berhubungan dengan cara menyampaikan perkiraan informasi dari teks nonfiksi berdasarkan kata-kata kunci yang terdapat pada judul dengan tepat.

C. PENILAIAN (ASESMEN)


Penilaian terhadap materi ini dapat dilakukan sesuai kebutuhan guru. Misalnya memberikan tugas dirumah dan mengumpulkannya melalui WA grup.

Link Download

Untuk ibu/bapak guru yang ingin mendownload, Silahkan gunakan link yang telah kami sematkan melalui cuplikan dibawah ini:

Akhir kata, Kami Cukupkan informasi tentang RPP daring Kelas 6 Tema 6 semeter 2 tahun 2020/2021 sampai disini. Semoga bisa memberikan refferensi bagi teman-teman guru SD/MI dimanapun berada.

Belum ada Komentar untuk "RPP Daring Kelas 6 Tema 6 Tahun 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel