Download RPP Kelas 3 Moda Daring Semester 2 Tema 5 Revisi 2020

Semester genap tahun ini sekolah belum diizinkan untuk melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka. Sehingga kami yakin teman-teman guru pasti membutuhkan refferensi pembuatan perangkat ajar terbaru yang mendukung kegiatan pembelejaran jarak jauh (PJJ). Untuk itu dihalaman ini kami berikan RPP daring kelas 3 tema 5 semester 2 revisi 2021 yang contohnya bisa didownload gratis.

Sesuai kebijakan pemerintah maka RPP ini disusun dalam format selembar sesuai SE no 14 sehingga sangat sederhana dengan hanya memuat tiga komponen inti saja.

gambar rpp daring kelas 3 tema 5 semester 2

RPP Dibuat dalam bentuk tematik. Dimana setiap tema mengadung 4 subtema dan pembelajaran.

Dimana setiap 1 kali pembelajaran terdiri dari 1 lembar RPP yang dibuat sesuai edaran mendikbud nomor 14 yang memuat 3 komponen inti, meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian atau assesment.

RPP model ini sepenuhnya megatur kegiatan pembelajaran agar bisa dilaksanakan tanpa harus tatap muka langsung, Sehingga proses transfer ilmu dilakukan dengan bantuan aplikasi whatsapp, telegram, google meeting ataupun Zoominar.

New normal yang berbeda dari tahun-tahun yang lalu tentu menjadi keadaan yang sangat berbeda disetiap sekolah. Setiap tehnik dan metode efektif untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh diterapkan oleh masing-masing guru.

Contoh RPP Daring

Nah Melalui postingan ini ibu/bapak guru dapat memiliki file lengkap nya dan mendownload contohnya dengan gratis.

Untuk Ibu/bapak guru yang masih penasaran seperti apa RPP PJJ berdasarkan kurikulum darurat terbaru, berikut kami tampakkan sebuah contoh rpp kelas 3 tema 5 moda daring dibawah ini:

A. TUJUAN PEMBELAJARAN


1. Dengan menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat mengidentifikasi informasi mengenai keadaan cuaca dengan benar.
2. Dengan menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat menggunakan kosakata baku mengenai keadaan cuaca dalam kalimat yang efektif.
3. Dengan menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat mengidentifikasi pecahan sebagai bagian dari sesuatu yang utuh dari benda konkret dengan tepat.
4. Dengan menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat menyajikan pecahan sebagai bagian dari sesuatu yang utuh menggunakan benda konkret.
5. Dengan menonton video yang dikirim guru ke grup whatsapp, siswa dapat menentukan tinggi rendahnya bunyi dalam lagu

B. KEGIATAN PEMBELAJARAN


Pembukaan
 Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi) Dipandu melalui grup whatsapp
 Siswa mengisi daftar hadir online yang dikirimkan guru di grup whatsapp
Kegiatan Inti
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi informasi mengenai keadaan cuaca
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi menggunakan kosakata baku mengenai keadaan cuaca dalam kalimat yang efektif .
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi pecahan sebagai bagian dari sesuatu yang utuh dari benda konkret Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
 Melalui grup whatsapp, guru mengirimkan link video pembelajaran terkait dengan materi tentang menentukan tinggi rendahnya bunyi dalam lagu
 Melalui Grup whatsapp, Guru memberikan tugas kepada siswa
Penutup
Kerja Sama dengan Orang Tua
 Orang tua bersama siswa memperhatikan prakiraan cuaca. Berdiskusi mengenai keadaan cuaca didaerahnya pada hari itu.
Peserta didik
 Mengerjakan soal latihan online (dalam bentuk google formulir atau lainnya) yang dikirim guru melalui grup whatsapp.

C. PENILAIAN (ASESMEN)


Penilaian terhadap materi ini dapat dilakukan sesuai kebutuhan guru. Misalnya memberikan tugas dirumah dan mengumpulkannya melalui WA grup.

Link Download

Untuk ibu/bapak guru yang ingin mendownload, Silahkan gunakan link yang telah kami sematkan melalui cuplikan dibawah ini:

Akhir kata, Kami Cukupkan informasi tentang RPP daring kelas 3 semester 2 terbaru sampai disini. Semoga bisa memberikan refferensi bagi teman-teman guru SD/MI dimanapun berada.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Kelas 3 Moda Daring Semester 2 Tema 5 Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel