Dayu memiliki donat lalu menawarkan kepada lani dan lani menginginkan nya, jadi sekarang roti donat Dayu yg tersisa adalah

Guru-Baik.Com. Selamat jumpa adik-adik kelas 3 SD dimanapun berada, Berikut adalah jawaban terbaik yang kami pilih untuk pertanyaan diatas.

gambar dayu memiliki roti donat lalu dayu menawarkan kepada lani dan lani.

Pertanyaan diatas terdapat dalam penilaian tengah semester (PTS) tematik Untuk Kelas 3 SD Semester Genap tahun 2021. Soal ini bernomor urut 9 yang berbentuk soal pecahan. dengan kata lain soal ini adalah soal matematika.

Soal Yang Kami maksud adalah sebagai berikut :

9. Dayu memiliki roti donat, lalu Dayu menawarkan kepada Lani dan Lani menginginkannya, jadi sekarang roti donat Dayu yang tersisa adalah

a. 1/2
b. 3/4
c. 1/4
d. 1/3

Kunci Jawaban : "a. 1/2"

Nah jawaban yang benar menurut kami adalah option "a. 1/2". Kenapa demikian? Mungkin adik-adik sekalian membutuhkan jawaban atas pertanyaan yang mungkin ada dibenak kalian semua. Baiklah silahkan simak dan fahami penjelasan kami di pembahasan.

Pembahasan

Kenapa jawaban nya "a. 1/2" bukan b, c atau pun d.?

Sekarang silahkan fahami kata kunci yang ada dalam pertanyaan "Dayu menawarkan kepada Lani dan Lani menginginkannya". Berdasarkan kata kunci tersebut maka dapat disimpulkan bahwa dayu akan membagi 2 sama besar donat yang dia milki dengan porsi setengah untuk Dayu dan setengah lagi untuk Lani.

Hal ini dikarenakan Dayu yang secara senang hati menawarkan donatnya kepada Lani. Sehingga bisa dipastikan bagian yang diberikan kepada lani akan sama besar dengan yang dimiliki Dayu tidak mungkin lebih besar ataupun lebih kecil.

Note : Jawaban yang kami berikan adalah jawaban dari kami, sehingga benar ataupun salah pembahasan yang kami berikan akan sangat terpengaruh pada persepsi yang diberikan penilai "Guru".

Demikian informasi kali ini Kami berikan Semoga bisa bermanfaat dan Memberikan refferensi jawaban soal PTS Kelas 3 Semester 2 (Genap) 2021. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Dayu memiliki donat lalu menawarkan kepada lani dan lani menginginkan nya, jadi sekarang roti donat Dayu yg tersisa adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel