Soal PH/UH + Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 2 K13 Tahun 2021/2022

Sobat guru-baik dimanapun berada, Soal PH merupakan kumpulan bebrapa soal yang diambil dari materi pertema yang telah diajarkan sebelumnya, yang dijadikan sebagai media untuk mengevaluasi peserta didik terhadap materi yang telah diberikan selama ini.

Soal penilaian harian kelas 4 tema 2 kurikulum 2013 merupakan sebuah perangkat tes yang berisikan beberapa soal untuk menguji sejauh mana peserta didik memahami materi pertema yang selama ini diajarkan oleh guru.

gambar soal ulangan kelas 4 tema 2

Penilaian harian sangat penting dilaksanakan dengan menggunakan soal PH yang sesuai dengan kisi-kisi kelas 4 tema 2 k13 revisi 2021 Agar para guru mampu menilai sejauh mana kecakapan peserta didik yang telah dicapai.

Contoh Soal

1. Mengapa kita harus menghemat kertas?

2. Bagaimana cara menghemat penggunaan kertas?

3. Daripada pergi ke sekolah naik kendaraan, kita dapat naik sepeda atau berjalan kaki merupakan contoh sikap ……

4. Berikan contoh sikap hemat energi dirumah !

5. Saat sedang belajar bersama di rumah Lani, Beni terlihat tidak sehat. Seringkali ia batuk. Lani kemudian dipanggil Ibu. Mereka berdua berbicara di dapur. Tidak lama kemudian, Lani datang membawa secangkir air. Ia menyodorkan minumannya kepada Beni dan meminta meminumnya. Setelah itu, Beni terlihat lega. Teman-temannya bertanya kepada Lani tentang minuman tersebut.
Lani menerangkan bahwa ia baru saja memberi Beni air jahe. Ibu Lani membuat minuman dari jahe yang dicampur dengan sedikit gula. Di belakang rumah Lani banyak tanaman Jahe. Banyak orang percaya bahwa jahe bisa membuat tenggorokan lega saat kita batuk. Jahe pun membuat tubuh hangat.

Apa kesimpulan bacaan diatas?

6. Apa yang dimaksud dengan poster?

7. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat poster?

8. Buatlah poster ajakan menghemat energi?

9. Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat berlimpah, termasuk batu bara. Sebutkan manfaat dari batubara !

10. Bagaimanakah proses terbentuknya batubara?

Jawaban

1. Karena Kertas diproduksi dengan menggunakan mesin yang menghasilkan energi sangat besar. Bahan utama pembuatan kertas adalah pohon dan air. Untuk membuat 1 rim kertas berukuran A4 diperlukan 1 pohon yang usianya 5 tahun. Untuk menghasilkan satu lembar kertas dibutuhkan 2 gelas air.

2. Salah satu cara lain menghemat kertas adalah menggunakan kertas bekas untuk menjadi media belajar, memanfaatkan kertas dengan sebaik baiknya dan tidak membuang buang kertas

3. Menghemat energi

4. Mematikan lampu ketika meninggalkan ruangan Matikan TV ketika selesai menonton Menggunakan air secukupnya

5. Manfaat jahe dapat membuat tenggorokan lega saat batuk juga dapat membuat tubuh hangat

6. Poster adalah pengumuman atau iklan berbentuk gambar atau tulisan yang ditempelkan di dinding, tembok, atau tempat-tempat umum yang strategis agar mudah diketahui banyak orang. Selain itu poster berisi ajakan atau imbauan untuk melakukan sesuatu.

7. Pada poster menggunakan teks petunjuk untuk menunjukkan langkah-langkah melakukan sesuatu hal. Gambar dalam poster kamu harus mendukung isi. Penyajiannyapun harus menarik dan mudah dipahami.

8.

9. Manfaat batubara :

  • Menghasilkan metanol, bahan bakar cair untuk menggerakkan mesin di berbagai industri.
  • Bahan bakar kompor briket, untuk memasakkebutuhan sehari-hari.
  • Menghasilkan gas, bahan bakar gas untuk industri dan pembangkit listrik tenaga gas.
  • Pembangkit listrik, bahan bakar untuk pembangkit listrik.

10. Proses pembentukan batu bara membutuhkan waktu hingga berjuta-juta tahun lamanya. Batubara terbentuk dari sisa-sisa tumbuhan purba yang kemudian mengendap selama berjuta-juta tahun dan mengalami proses pembentukan batu bara.

Download soal PH

Telah kami sampaikan diawal artikel bahwa, akan kami bagikan soal ulangan harian kelas 4 + kunci jawaban tersebut dengan gratis dan mudah untuk tema 2 lengkap.

Untuk mendownloadnya telah kami sediakan link unduhan yang bisa digunakan, tinggal klik maka soal PH akan langsung terdownload dikomputer bapak/ibu guru sekalian.


Download Soal Tematik Subtema 1 -Unduh-
Download Soal Tematik Subtema 2 -Unduh-
Download Soal Tematik Subtema 3 -Unduh-
Download Soal Tematik Subtema 4 -Unduh-

Demikian informasi file soal penilaian harian (PH) kelas 4 tema 2 kurikulum 2013 revisi terbaru yang bisa kami berikan, silahkan gunakan sebagai perangkat ajar untuk ulangan harian secara langsung maupun refferensi, Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Soal PH/UH + Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 2 K13 Tahun 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel