RPP PPG DalJab Terbaru 2021 Dilengkapi Bahan Ajar LKPD Dan Instrumen Penilaian

Setiap mahasiswa program pendidikan profesi guru (PPG) wajib melaksanakan peer teaching yaitu sebuah praktek dari teori mengajar yang telah diterima untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Namun sebelumnya harus mempersiapkan beberapa dokumen (tugas) penting yang menjadi output atau tagihan kegiatan penyusunan perangkat ajar. Meliputi pembuatan RPP, bahan ajar, LKPD, media pembelajaran dan istrumen penilaian.

Bermaksud membantu guru yang saat ini sedang membuat tugas peer teaching PPG diatas. Maka kami memberikan contoh RPP yang dilengkapi dengan media pembelajaran, LKPD, dan penilaian yang kami kemas dalam format doc dan menjadi satu file lengkap.

gambar contoh rpp PPG terbaru

RPP PPG 2021 dibuat setelah melakukan analisis SKL, KI dan KD, dan merumuskan IPK serta tujuan pembelajaran, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • RPP yang dikembangkan salah satunya adalah RPP untuk pembelajaran daring atau luring, dapat berupa mode sinkron melalui aplikasi video  conference (misalnya zoom, webex, google meet), asinkron melalui LMS (misalnya  moodle, edmodo, google classroom) atau kombinasi sinkron dan asinkron sesuai kebutuhan dan kesiapan ataupun luring (tatap muka) yang tetap berfokus pada siswa sebagai orientasi.
  • RPP yang disusun harus dapat dilaksanakan saat PPL.
  • RPP  yang dikembangkan berorientasi kepada pengembangan HOTS (Higher Order Thingking Skills) peserta didik dengan menggunakan pendekatan TPACK (Technological and Pedagogical Content Knowledge).

Format RPP

Setelah memahami ketentuan-ketentuan diatas yang menjadi rambu-rambu pembuatan RPP PPG daljab, maka selanjutnya adalah merangkai sebuah perencanaan kegiatan mengajar dengan mengacu pada format berikut:
Satuan Pendidikan :
Mata Pelajaran :
Kelas / Semester :
Materi Pokok/Topik :
Alokasi Waktu :

A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
C. Indikator Pencapaian Kompetensi
D. Tujuan Pembelajaran
E. Materi
F. Kegiatan Pembelajaran
G. Penilaian (Sikap,Pengetahuan dan Keterampilan)
H. Media, Alat dan Sumber Pembelajaran

Contoh

Sebagai refferensi bapak/ibu guru, maka disini kami telah siapkan file RPP untuk keperluan peer teaching mahasiswa program PPG 2021. Sedangkan untuk jenjang SMP SMA/SMK bisa menghubungi kontak kami yang telah kami sematkan dalam file yang nanti bapak/ibu download:

Jika dirasa contoh yang kami tampilkan diatas sesuai dengan apa yang bapak/ibu butuhkan maka silahkan untuk mendownload melalui link tautan yang telah kami sediakan.

Download RPP PPG Terbaru

File Kelengkapan RPP lainnya bisa dilihat melalui refferensi kami dibawah ini:

RPP K13 Revisi 2017

RPP K13 Revisi 2018

RPP 1 Lembar SD Revisi 2020

RPP 1 Lembar SMP Revisi 2020

RPP 1 Lembar SMA/SMK Revisi 2020

RPP Daring SD

RPP Daring SMP

RPP Daring SMA/SMK

Akhir kata, Kami akhiri informasi kali ini sampai disini. Semoga bisa menjadi refferensi bapak/ibu guru sekalian. Terima kasih

Belum ada Komentar untuk "RPP PPG DalJab Terbaru 2021 Dilengkapi Bahan Ajar LKPD Dan Instrumen Penilaian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel