Jawaban Terbaik Post Test Modul 4 Disiplin Positif

Sobat Guru-Baik, Pada postingan ini isinya ialah bahasan tentang jawaban terbaik soal post test Pelatihan Mandiri Topik Disiplin Positif Modul 4 Hukuman VS Konsekuensi VS Restitusi. Tersedia dalam format pdf yang bisa bapak/ibu guru gunakan sebagai refferensi. Sejumlah jawaban ada, nantinya bisa dipelajari oleh guru sekalian.

gambar kunci jawaban pos tes disiplin positi modul 4

Setidaknya ada sekitar 10 jawaban tersedia yang didapat dari teman-teman calon yang mendaftar sebelumnya dan dikoreksi oleh guru profesional.

Dalam menjawab soal, teman-teman boleh memilih untuk mengerjakan dari yang dianggap paling mudah dahulu. Namun perlu diingat bahwa semua soal harus selesai dijawab semua. Kemudian jika telah selesai, jangan lupa klik kumpulkan agar bisa di nilai dan mendapatkan rekomendasi.

Jawaban Dan Soal Post test disiplin postif

Berikut ini kami berikan beberapa jawaban paling tepat untuk setiap soal post test. Bisa diunduh dalam Format soal dibuat dalam pdf, sehingga bapak/ibu guru bisa menggunakannya sebagai refferensi dan mudah diedit maupun digunakan diperangkat manapun.

1. Eno datang terlambat ke sekolah sekitar 20 menit, Pak Hasan marah sekali karena Eno sudah seringkali terlambat. Tanpa berpikir panjang, Pak Hasan langsung memarahi Eno dan menyuruh berlari keliling lapangan basket sebanyak 10 kali. Tindakan Pak Hasan di sini adalah sebuah penerapan:
Jawaban Terbaik : Hukuman

2. Manakah pilihan di bawah ini yang merupakan tindakan restitusi yang tepat.
Jawaban Terbaik : Memberikan jalan keluar kepada pelanggar untuk menyelesaikan masalahnya.

3. Perbedaan utama dari hukuman dan konsekuensi adalah:
Jawaban Terbaik : Hukuman adalah sesuatu yang menyakitkan perlu terjadi, dan sifatnya mendadak, sementara konsekuensi telah disepakati bersama, dan pelanggar dibuat tidak nyaman untuk sementara.

4. Siti mencoret-coret di buku Tini. Ibu Guru meminta Siti segera membersihkan coretan di buku Tini. Tindakan Ibu Guru tersebut adalah penerapan:
Jawaban Terbaik : Konsekuensi

5. Budi terlambat 10 menit mengikuti pelajaran olahraga. Murid-murid yang lain telah melakukan pemanasan dan sedang bermain bola basket. Pak Sidik melihat Budi terlambat hadir, dan mengatakan bahwa Budi harus keliling lapangan sebanyak 2 kali.

Pilih 2 pernyataan dan tindakan Pak Sidik sebagai seorang Pemantau:
(1) Benar karena bentuk konsekuensi relevan dengan kesalahan Budi untuk pelajaran olahraga, di mana harus melakukan pemanasan.
(2) Benar karena ini adalah tindakan hukuman yang tepat atas keterlambatan murid.
(3) Salah karena seharusnya Pak Sidik langsung mengijinkan Budi untuk ikut permainan bola basket.
(4) Salah karena seharusnya Pak Sidik mengadukan keterlambatan Budi pada wali kelasnya dan wali kelasnya yang seharusnya memberikan hukuman.
(5) Benar karena lari keliling lapangan relevan dengan Budi telah terlambat 10 menit dan belum melakukan pemanasan sebelum pelajaran olahraga.
Jawaban Terbaik : 1 dan 5

6. Menggantikan suatu barang kepada orang lain karena kita menghilangkan barang tersebut adalah sebuah bentuk tindakan:
Jawaban Terbaik : Konsekuensi

7. Ani sudah terlambat 3 kali mengembalikan buku yang dipinjam ke perpustakaan. Ibu Eni memanggil Ani dan mengadakan restitusi. Dialog di bawah ini menggambarkan dialog restitusi, KECUALI:
Jawaban Terbaik : “Ani kamu kenapa terlambat lagi mengembalikan buku, kamu tidak kasihan sama Ibu? Nanti Ibu disalahkan atasan Ibu kalau begini terus.”

8. Perbedaan utama dari Konsekuensi dan Restitusi adalah:
Jawaban Terbaik : Bentuk konsekuensi yang diberikan bukan gagasan pelanggar, bentuk restitusi adalah gagasan dari pelanggar.

9. Dua pernyataan di bawah ini yang menyatakan perbedaan-perbedaan utama antara Konsekuensi dan Restitusi:
Konsekuensi memberikan pilihan-pilihan jalan keluar kepada pelanggar.
Pemberian konsekuensi hendaknya relevan dengan tindakan pelanggaran yang dibuat.
Restitusi memberikan pilihan-pilihan alternatif yang bisa dipilih pelanggar, agar dapat menyelesaikan masalah.
Restitusi memberikan suatu kesempatan bagi pelanggar untuk menghindari suatu hukuman karena guru perlu berbaik hati kepada pelanggar.
Konsekuensi senantiasa memberikan pelajaran kepada para pelanggar dengan membujuknya agar mengikuti perintah kita.
Jawaban Terbaik : 2 dan 3

10. Pernyataan di bawah ini benar tentang Restitusi, kecuali...
Jawaban Terbaik : Restitusi memberikan alternatif-alternatif untuk menyelesaikan masalahnya.

Demikian info yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Jawaban Terbaik Post Test Modul 4 Disiplin Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel