Modul Ajar Kewarganegaraan Kelas 7 [Fase D] Kurikulum Merdeka 2022/2023

Tahun ajaran baru 2022/2023 menteri pendidikan kembali memberi terobosan baru dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka. Untuk menunjang hal tersebut guru baik menyediakan produk-produk kurikulum berkualitas yang bisa dipergunakan oleh seluruh tenaga pendidik sekolah penggerak dan mandiri. salah satunya adalah modul ajar.

gambar modul ajar PPKn Kelas 7 SMP

Layaknya sebuah perangkat ajar lainnya, modul ajar atau RPP plus adalah sebuah sarana kelengkapan administrasi seorang guru yang merupakan versi terbaru digunakan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dikelas untuk sekolah penggerak/mandiri yang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka. layaknya script/naskah seorang guru indonesia (id) modul ajar akan berperan sebagai teks skenario yang disusun sedemikian rupa agar susunan kegiatan pembelajaran tersusun dengan rapi dan sesuai yang diharapkan pihak sekolah dan guru sebagai empunya.

Selain berisi terdiri dari Informasi Umum (identitas sekolah, kompetensi awal, profil pelajar pancasila, sarana dan prasarana, terget peserta didik dan model pembelajaran), Komponen Inti (identitas sekolah, kompetensi awal, profil pelajar pancasila, sarana dan prasarana, terget peserta didik dan model pembelaran) dan lampiran (lembar kerja peserta didik (LKPD), bahan bacaan guru dan peserta didik, glosarium serta daftar pustaka). Dilengkapi pula dengan komponen materi ajar seperti contoh gambar, video, animasi dan quiz serta fitur interaktif untuk menarik perhatian Peserta Didik. Sehingga modul ajar ini sangat baik digunakan sebagai media pembelajaran yang bersifat inovatif, relevan dan komprehensip.

Nah dengan tujuan agar lebih mempermudah teman-teman guru mendapatkan modul ajar SMP. Kali ini kami akan bagikan contoh modul ajar SMP yang dibuat tim penyusun profesional melalui blog sederhana ini, sehingga diharapkan bisa melengkapi perangkat ajar kurikulum merdeka guru-guru semua serta membantu berjalannya impelentasi proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5 kurikulum merdeka).

Modul dibawah telah disusun dan dibuat berdasarkan permendikbudristek nomor 56/M/2022 yang didalamnya mengembangkan kompetensi dasar (KD) dari buku paket. Sehingga dengan menggunakan modul ini maka kegiatan pembelajaran akan lebih terstruktur. Berikut bisa di download beberapa modul ajar PKN SMP melalui link yang telah kami sediakan.

Modul Ajar PPKn dikelas VII SMP Revisi 2022

Modul Ajar PPKn Kelas 7 bab 1 Sejarah Kelahiran Pancasila

Modul Ajar PPKn Kelas 7 bab 2 Norma dan UUD NRI Tahun 1945

Modul Ajar PPKn Kelas 7 bab 3 Kesatuan Indonesia dan Karakteristik Daerah

Modul Ajar PPKn Kelas 7 bab 4 Kebinekaan Indonesia

Modul Ajar PPKn Kelas 7 bab 5 Menghargai Lingkungan dan Budaya Lokal

Modul Ajar PPKn Kelas 7 bab 6 Bekerja Sama dan Bergotong Royong

Akhir kata, kami cukupkan informasi kali ini sampai disini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika ingin file lengkap jangan sungkat untuk Chating Kami. Salam Pendidik.

Belum ada Komentar untuk "Modul Ajar Kewarganegaraan Kelas 7 [Fase D] Kurikulum Merdeka 2022/2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel