PROMES Informatika Kelas x Kurikulum Merdeka 2022/2023

Mengawali kegiatan pembelajaran tahun ajaran baru, tentunya guru-guru telah mempersiapkan semua kelengkapan perangkat mengajarnya. Untuk itu disini kami sediakan program semester khusus untuk informatika SMA kelas X sekolah penggerak yang telah implementasikan kurikulum merdeka 2022/2023.

gambar promes informatika kelas 10 kurikulum merdeka

Program semester merupakan sebuah pengaturan kegiatan pembelajaran yang berisikan garis-garis besar kegiatan yang akan dilaksanakan dan di tuntaskan dalam semester tersebut.

Program semester berisikan materi pokok yang akan diselesaikan pada semester tersebut, yang diatur sesuai jam pelajaran yang telah diatur dan dibagi dalam setiap minggunya. Sehingga dengan demikian kegiatan pembelajaran akan teratur dan dapat dituntaskan sesuai dengan keinginan guru yang telah mereka tuangkan dalam program semester.

Sedikit berbeda untuk kurikulum merdeka, didalam program semester tidak ada kompetensi dasar (KD) dan kompetensi inti (KI) karena telah dihilangkan, sehingga didalamnya hanya tertuang alokasi waktu yang diatur untuk kegiatan pembelajaran permateri dan evaluasi seperti penialaian harian, UTS dan penialaian akhir semester (PAS).

Dengan adanya prosem, akan memudahkan guru dalam mengajar karena kegiatan pembelajaran akan lebih teratur sehingga sangat wajib sekali seorang guru memilikinya. Beberapa akibat yang timbul jika tidak adanya promes : Materi tidak tuntas, Tidak jelas alokasi waktu, Ulangan tidak terkontrol, Pemetaan tidak terstruktur dan sistematik serta Pembagian materi per semester tidak jelas.

Selanjutnya, untuk guru-guru yang membutuhkan file lengkapnya silahkan unduh melalui tautan dibawah ini. Gratis.

Prosem TIK Kelas 10 Semester Ganjil & Genap Kurikulum Merdeka 2022

ProTA TIK Kelas 10 Kurikulum Merdeka 2022

Sebagai refferensi lihat file Lengkap

Belum ada Komentar untuk "PROMES Informatika Kelas x Kurikulum Merdeka 2022/2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel