Modul Ajar Kimia Kelas 10 SMA Fase E Semester 1 Dan 2 Kurikulum Merdeka Terbaru 2023/2024

Ada yang baru untuk model ajar revisi 2023/2024, arah pembelajaran disesuaikan dengan CP 033 terbaru. Dimana untuk setiap komponen dibuat kompleks dengan tersematnya kelengkapan lain berupa LKPD dan materi berupa worksheet, audio dan video. Lebih dari itu dilengkapi pula penilaian / asesmen formatif dan sumatif disemua materi atau bab sebagai media evaluasi siswa.

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran yang beragam dan berfokus pada konten-konten yang esensial agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

gambar modul ajar kimia kelas 10 SMA kurikulum merdeka

Beberapa keunggulannya adalah lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, dan lebih relevan dan interaktif. Kurikulum pemulihan ini diharapkan dapat memberi ruang seluas-luasnya bagi peserta didik dalam berkreasi dan mengembangkan diri.

Salah satu tujuan kurikulum ini ialah mencapai projek profil pelajar pancasila, Oleh karena itu setiap guru diwajibkan memiliki perangkat yang mendukung implementasi kurikulum merdeka (IKM) diantaranya adalah modul ajar.

Modul Ajar kimia Kelas X Fase E

Kimia merupakan ilmu tentang materi, sifatnya, strukturnya, perubahan/reaksinya serta energi yang menyertai perubahan tersebut.

Pembelajaran yang diberikan kepada siswa agar bisa memperoleh pemahaman yang tahan lama perihal berbagai fakta, kemampuan mengenal dan memecahkan masalah, mempunyai keterampilan dalam menggunakan laboratorium, serta mempunyai sikap ilmiah dalam kehidupan sehari-hari.

Modul ajar kimia kelas 10 berikut disiapkan agar bisa memfasilitasi guru dalam mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa fase e agar memiliki kemampuan untuk merespon isu-isu global dan berperan aktif dalam memberikan penyelesaian malasah. kemampuan tersebut antara lain mengidentifikasi, mengajukan gagasan, merancang solusi, mengambil keputusan, dan mengkomunikasikan dalam bentuk projek sederhana atau simulasi visual menggunakan aplikasi tekhnologi yang tersedia terkait energi alternatif, pemanasan gobal, pencemaran lingkungan, nanotekhnologi, bioteknologi, kimia dalam kehidupan sehari-hari,pemanfaatan limbah dan bahan alam, pandemi akibat infeksi virus.

Lebih dari itu, modul ajar disusun agar peserta didik dapat mengembangkan Profil Pelajar Pancasila yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif melalui belajar Kimia.

Adapun komponen isi yang ada didalam modul meliputi

Komponen Pertama "Informasi Umum"

Komponen ini berisikan identitas sekolah, kompetensi awal, profil pelajar pancasila, sarana dan prasarana, terget peserta didik dan model pembelajaran yang digunakan.

Komponen Kedua "Komponen Inti"

Komponen ini berisikan tujuan pembelajaran, pemahaman bermakna, pertanyaan pemantik, persiapan pembelajran, kegiatan pembelajaran, asesmen, pengayaan dan remedial, serta refleksi peserta didik guru.

Komponen Ketiga "Lampiran"

Komponen ini merupakan komponen terakhir yang terdapat didalam modul ajar, berisikan lembar kerja peserta didik (LKPD), bahan bacaan guru dan siswa, glosarium serta daftar pustaka.

Selanjutnya untuk mamfasilitasi kegiatan mengajar guru, Silahkan "unduh contoh modul ajar kimia kelas x kurikulum merdeka" lengkap untuk semester ganjil dan genap melalui link berikut:

Kimia hijau dalam pembangunan berkelanjutan 2030 - UNDUH

Hukum Dasar Kimia disekitar kita - UNDUH

Struktur atom - keunggulan nanomaterial - UNDUH

Pemanasan Global konsep dan solusi - UNDUH

MODUL AJAR LENGKAP TERBARU HUBUNGI ADMIN GURU-BAIK

Belum ada Komentar untuk "Modul Ajar Kimia Kelas 10 SMA Fase E Semester 1 Dan 2 Kurikulum Merdeka Terbaru 2023/2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel