Aplikasi e-Rapor SD Kurikulum Merdeka Versi 2022.1 Terbaru

Ujian semester telah selesai, Sekarang saat nya guru melakukan rekapitulasi nilai evaluasi yang telah didapatkan oleh siswa. Untuk memudahkannya maka kali ini kami bagikan gratis aplikasi rapot SD versi terbaru.

gambar erapor SD kurikulum merdeka

Aplikasi raport ini dikhususkan untuk guru yang sekolahnya telah mengimplementasikan kurikulum merdeka (IKM). Dimana apk ini telah dikembangkan dengan mengacu pada sistem penilaian/asesmen dalam panduan pembelajaran dan asesmen kurikulum merdeka serta panduan pengembangan proyek penguatan profil pelajar Pancasila tahun 2022. Sehingga untuk memudahkan penginputan nilai dan pencetakan rapor SD kurikulum merdeka guru bisa mengikuti alur yang sesuai dengan panduan pembelajaran dan asesmen (PPA) pada kurikulum merdeka.

Bentuk aplikasi eraport SD versi 2022.1 kurikulum merdeka ini dibuat dengan lebih kompatible untuk beberapa perangkat, sehingga administrator hanya tinggal menyesuaikan kriteria piranti yang akan digunakan.

Muatan yang terkandung dalam aplikasi ini meliputi entri rapor intrakulikuler dan P5 sehingga keduanya bisa dicetak melalui aplikasi rapor kurikulum merdeka versi terbaru ini.

Dalam penggunaannya, guru hanya perlu entri nilai yang menjadi perolehan setiap siswa, sedangkan untuk data siswa, data guru dan data sekolah tidak perlu diinput lagi karena telah terintegrasi dengan apllikasi dapodik.

Tak hanya itu, manfaat lain yang diberikan oleh aplikasi raport SD terbaru ini ialah beberapa kemudahan-kemudahan, antara lain pembagian tugas detail setiap pengguna dalam setiap satuan pendidikan yang telah diatur dalam panduan lengkap penggunaan lengkap erapor SD kurikulum merdeka versi 2022 terbaru, berikut kami tuliskan.

Peran Administrator:
✅ Mendaftarkan Webservice
✅ Mengambil data dapodik
✅ Membuat data user
✅ Mengecek dan menyesuaikan referensi data dari dapodik
✅ Membuat referensi Lokal (Pembelajaran, mapping rapor, penyesuaian logo sekolah dan pemda, TTD Kepsek dan TTD Wali Kelas, input tanggal rapor)
✅ Menyesuaikan referensi Tema, Dimensi, elemen-subelemen dan raeget capaian P5
✅ Menginput data projek dan deskripsi projek serta tema, elemen dan sub elemen tiap projek
✅ Menyusun Kelompok/Kelas dan Fasilitator Projek
✅ Cetak Leger dan Rapor Intra dan Rapor Projek
✅ Backup Restore Data e-Rapor

Peran Guru Mata Pelajaran:
✅ Menginput TP yang telah disusun
✅ Menyiapkan hasil penilaian
✅ Mengolah dan kirim Nilai akhir (Cukup mengisi 1 nilai saja)
✅ Proses Deskripsi (Deskripsi didapatkan dari pemilihan TP mana yang sudah tercapai dan belum tercapai)
✅ Input Capaian dan Catatan Projek P5
✅ Input Nilai Ekstrakurikuler

Peran Wali Kelas:
✅ Edit data siswa
✅ Input Rekap Kehadiran
✅ Input Nilai Ekstrakurikuler
✅ Input kenaikan kelas
✅ Cetak Leger dan Rapor Intra dan Rapor Projek

Cara Install dan Panduan penggunaan

Untuk lebih melengkapi dan memahamkan guru sekalian, maka disini kami sertakan pula cara istaller dan panduan pengguaan yang bisa didownload, supaya lebih leluasa dalam memahami bagaimana cara memasang aplikasi ini pada perangkat dan menggunakannya.

Download Aplikasi eRapor SD Versi 2022.1 Kurikulum Merdeka

Disclaimer : e-Rapor SD adalah aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD)

Aplikasi e-Rapor SD dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian sebagaimana tertuang dalam Pandauan Pembelajaran dan Asesmen Tahun 2022 dan dapat diimplementasikan pada satuan pendidikan pelaksana Kurikulum Merdeka.

Secara teknis Aplikasi e-Rapor SD didesain terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik yang dikeluarkan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Setditjen Dikdasmen).

Aplikasi e-Rapor SD akan terus dikembangkan dan dilakukan penyesuian sejalan dengan perkembangan Aplikasi Dapodik.

Aplikasi e-Rapor SD dikembangkan oleh Tim Pengembang eRapor SD.

Aplikasi ini tentu masih jauh dari sempurna. Untuk itu, demi kesempurnaan aplikasi ini, Masukkan dari stakeholder sangat kami perlukan. Jika ada masukan terkait aplikasi ini, silahkan menghubungi pengembang melalui kontak http://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/e-raport sebagaimana ditampilkan dalam aplikasi ini.

## Dilarang memodifikasi dan memperjual-belikan aplikasi ini tanpa seijin Pengembang ## @2022

Demikian Informasi yang bisa kami berikan terkait aplikasi rapor SD terbaru semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi e-Rapor SD Kurikulum Merdeka Versi 2022.1 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel