Contoh Rpp Kelas 3 Tema 3 Terbaru 2020/2021

Postingan kali ini akan memberikan teman-teman guru RPP kelas 3 tema 3 format 1 lembar revisi 2020. Sebagai refferensi menyusun perangkat ajar terbaru tahun ini.

gambar contoh rpp 1 lembar kelas 3 tema 3 revisi 2020

Sebagaimana kita ketahui bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah salah satu perangkat yang sangat penting dimiliki oleh guru sebagai penunjang profesionalitas profesi saat mengajar dikelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar supaya sesuai dengan Standar Kompetensi yang digunakan dalam sekolah yang bersangkutan.

RPP terbaru tahun 2020/2021 ini dibuat berdasarkan edaran nomor 14 tahun 2019 mendikbud. Dijelaskan didalamnya bahwa RPP dibuat dengan sederhana dalam 1 lembar kertas dengan 3 komponen wajib didalamnya serta menggunakan prinsip efektif, efisien dan berorientasi pada siswa.

Adapun tiga komponen penting penyusun RPP 1 lembar adalah tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian/assesment. boleh ditambah komponen lain akan tetapi hanya sebagai pendukung saja.

Inti dari pembuatan RPP 1 lembar adalah meringankan beban guru dalam menyiapkan administrasi mengajar. Karena kesimpulannya kalau fungsinya sama kenapa harus dibuat lebih ribet.

Fungsi utama RPP adalah sebagai kerangka konsep yang menjadi intervensi seorang guru untuk metode dan langkah-langkag kegiatan belajar, agar nantinya ketika diimplementasikan dikelas bisa lebih terarah dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Membahas tentang RPP kelas 3 tema 3 ini merupakan salah satu tema yang diajarkan pada semester 1 kurikulum 2013. Sebagaimana kita ketahui fokus K13 ialah memuat pembelajaran abad 21 terintegrasi literasi, PPK dan 4C. Disusun sesui dengan buku pelajaran dan kompetensi dasar dalam silabus yang telah dibuat.

Untuk contoh format RPP kelas 3 SD tema 3 terbaru ini telah kami sediakan dalam bentuk doc / ms.word sehingga dapat dengan mudah diedit sesuai dengan keperluan bapak/ibu masing-masing.

File Lengkap Chat wa 082182669919

Download Contoh RPP kelas 3 tema 3 subtema 1 format 1 lembar - Unduh doc

Download Contoh RPP kelas 3 tema 3 subtema 2 format 1 lembar - Unduh doc

Download Contoh RPP kelas 3 tema 3 subtema 3 format 1 lembar - Unduh doc

Download Contoh RPP kelas 3 tema 3 subtema 4 format 1 lembar - Unduh doc

Demikian artikel kami kali ini, kami tutup informasi untuk tema 3 ini sampai disini. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Rpp Kelas 3 Tema 3 Terbaru 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel