Rpp Kelas 3 Tema 5 Cuaca 1 Lembar Semester 2 K13 Revisi Terbaru 2020

Untuk bapak/ibu guru yang sedang mencari refferensi terbaru, disini kami bagikan salah satu perangkat ajar penting untuk kelas 3 yaitu rpp tema 5 yang disusun berdasarkan buku guru dan siswa tematik terpadu terbitan terbaru.

Untuk RPP Revisi terbaru 2020 dibuat berdasarkan penyederhanaan RPP yang disampaikan bapak nadiem melalui permendikbud no 14 yang berbunyi bahwa RPP cukup 1 lembar saja dengan 3 komponen wajib didalamnya sehingga diharapkan sedikit meringankan guru dalam pembuatan perangkat ajar

Mengingat setiap Guru berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik.

Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3

Bapak / ibu guru sekalian, sebelum lanjut menu download, ada baiknya lihat dahulu contoh RPP kelas 3 tema 5 yaitu subtema 3 pembelajaran 5 yang kami tayangkan melalui cuplikan dibawah ini, sebagai gambaran untuk bapak/ibu guru sebelum download file lengkap yang telah kami sediakan.

Contoh RPP kelas 3 tema 5 format 1 lembar.

Rpp Tematik Kelas III Tema 5

Kalau kita telaah dari prota dan promes, rpp k13 kelas 3 SD semester 2 tema 5 cuaca, akan diajarkan pada awal semester genap,dengan estimasi waktu selesai dalam satu bulan, dengan kata lain setiap subtema membutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu.

Perlu diingat, bahwa dalam pembuat rpp, sebaiknya buatlah terlebih dahulu silabus, sehingga kita bisa mengembangkannya, dan tak lupa pula gunakanlah format penyusunan rpp yang telah ditetapkan permendikbud sebagi acuan. sehingga bisa menghasilkan rpp yang sesuai dengan harapan guru masing-masing yang tentu saja bisa menggali potensi yang dimiliki peserta didik.

Rpp k13 kelas 5 tema 3 cuaca revisi terbaru ini terdiri dari 4 subtema yaitu :

Tema 1 akan dipelajari tentang keadaan cuaca,

Tema 2 bermaterikan perubahan cuaca,

Tema 3 tentang pengaruh perubahan cuaca terhadap kehidupan manusia,

dan tema 4 memuat materi tentang cuaca, musim dan iklim

Rpp tema cuaca ini sudah terintegrasi dengan literasi keterampilan abad 21 yaitu 4C dan HOTS (Higher Older, thinking and skill) yang didesain dengan sedemikian rupa sehingga bisa menguatkan karakter peserta didik dengan PPK.

Download File RPP Kelas 3 Tema 5

Bagi guru wali kelas yang ingin mendownload, dibawah ini kami sediakan link unduhan.

  • Rpp Kelas 3 Tema 5 1 lembar Subtema 1 keadaan cuaca(ambil file)
  • Rpp Kelas 3 Tema 5 1 lembar Subtema 2 perubahan cuaca (ambil file)
  • Rpp Kelas 3 Tema 5 1 lembar Subtema 3 pengaruh perubahan cuaca terhadap kehidupan manusia (ambil file)
  • Rpp Kelas 3 Tema 5 1 lembar Subtema 4 cuaca, musim dan iklim (ambil file)

Perlu di ingat bahwa diatas telah kami berikan contoh yang bisa didownload dengan gratis, jika membutuhkan file lengkap bisa menghubungi kontak wa kami yang ada dalam file tersebut.

Semoga bisa dijadikan panutan untuk mengembangkan RPP yang berkualitas sesuai dengan yang diharapkan bapak mendikbud yaitu "ramping namun efisien" dan bisa menjadi media refleksi guru dalam memberikan pembelajaran agar dapat mencetak peserta didik yang berkualitas pula.

Demikian info terkait Rpp kelas 3 tema 5 1 lembar revisi 2020 semester 2 yang bisa kami bagikan semoga bisa membantu dan menjadi refferensi dalam pembuatan dan penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum 2013. 

Belum ada Komentar untuk "Rpp Kelas 3 Tema 5 Cuaca 1 Lembar Semester 2 K13 Revisi Terbaru 2020 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel