Rpp K13 Kelas 3 Tema 1 Versi 1 Lembar Revisi 2020

Artikel kali ini akan memberikan refferensi bapak/ibu guru berupa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) 1 lembar kelas 3 SD/MI tema 1 tahun ajaran 2020/2021. Dengan tujuan membantu menyusun perangkat ajar terbaru untuk persiapan memulai kegiatan belajar mengajar bulan Juli mendatang.

Sebelum aktivitas belajar dikelas dimulai sebaiknya seorang guru telah mempersiapkan lesson plain atau RPP jauh-jauh hari agar tidak mendesak. Dalam pembuatan RPP harus berdasarkan kompetensi dasar buku kurikulum dan permendikbud terbaru.

Revisi 2020 merupakan versi RPP terbaru saat ini yang disesuaikan dengan permendikbud nomor 14 tahun 2019. Dalam surat tersebut bapak nadiem memberikan arahan kepada tenaga pendidik seluruh Indonesia dalam membuat RPP tidak boleh membebani kerja guru sehingga harus dibuat sederhana.

Dikenal dengan RPP 1 lembar, dengan tampilannya yang simpel perangkat ajar yang satu ini memberikan kemudahan bagi setiap guru dalam mengimpelementasikannya dikelas. Cukup di print out dalam 1 halaman saja pembelajaran untuk 1 kompetensi dasar sudah bisa diselesaikan.

Dalam penyusunan RPP 1 lembar ini prinsip yang digunakan ialah efektif, efisien dan berorientasi pada siswa. Sedangkan komponen penyusun didalamnya terdiri dari tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian.

Rpp k13 kelas 3 tema 1 ini berjudul pertumbuhan dan perkembangan mahluk hidup, terdiri dari 4 subtema dan nanti nya pada pembahasan terakhir harus dituangkan dalam pembiasan literasi. untuk setiap subtemanya terdiri dari 6 pembelajaran yang masing-masingnya memiliki kompetensi dasar yang harus dicapai. tema 1 ini akan diaplikasikan pada bulan pertama semester ganjil dengan lama pembelajaran diharapkan dapat diselesaikan dalam 1 bulan.

Untuk menjawab rasa pensaran guru sekalian terkait seperti apa bentuk RPP 1 lembar yang telah kami jelaskan panjang lebar diatas, Silahkan lihat contoh yang kami tampilkan dibawah ini :

gambar contoh RPP 1 lembar kelas 3 tema 1

Download RPP kelas 3 tema 1 1 lembar

Baiklah sesuai dengan judul postingan, maka melalui postingan kali ini ingin membagikan contoh RPP 1 lembar kelas III tema 1 sesuai edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019.

Contoh yang kami share dibawah ini dibuat dalam format word/doc sehingga file sangat mudah untuk diedit sesuai dengan kebutuhan masing - masing.

Demikian artikel ini kami akhiri, silahkan gunakan sebagai refferensi. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Rpp K13 Kelas 3 Tema 1 Versi 1 Lembar Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel