Cek NIP PNS Melalui MY-SAPK, https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ Ditutup.

Terbaru tanggal 17 Februari 2019, Cek NIP PNS melalui laman BKN yang beralamatkan https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ telah ditutup, hal ini kami ketahui setelah beberapa hari yang lalu sempat mengakses laman tersebut untuk mengecek. Cara terbaru yang dipakai untuk cek NIP PNS ialah melalui aplikasi MY-SAPK yang bisa didownload melalui palystore dan diakses lewat android.

Pada dasarnya cek NIP PNS baik melalui laman BKN ataupun aplikasi MY-SAPK fungsinya sama, yakni untuk mengakses data kepegawaian, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya. Sehingga diharapkan data kepegawaian secara nasional akan lebih akurat.

Nah berarti yang perlu diketahui ialah untuk melakukan cek NIP PNS ataupun cek kenaikan pangkat hanya ada satu cara yaitu dengan menggunakan aplikasi MY-SAPK BKN.

Berikut ini contoh hasil sek NIP PNS melalui aplikasi.

Contoh hasil Cek NIP PNS melalui https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/

Cara Cek NIP PNS melalui Aplikasi MY-SAPK BKN

1. Buka Google Play di android, Download aplikasi MY-SAPK.

2. Setelah itu silahkan buka aplikasi, kemudian masukkan username (Nomor Induk Pegawai (NIP) dan pasword NIK (nomor Indik Keluarga.

3. Setelah itu anda akan dibawa kehalaman beranda, Sperti gambar dibawah ini

4 Silahkan klik Cek profil PNS, kemudian anda akan langsung dapat memilih apa saja yang ingin dilihat. Perhatikan gambat dibawah ini :

Nah Bagi CPNS/ ASN yang telah melakukan cek data PNS dan ada data yang tidak sesuai, silahkan lapor ke badan kepegawaian provinsi/kabupaten dan kota, untuk melakukan perubahan data, sebagai persyaratan jangan lupa bawa bukti fisik.

Nah berdasarkan keterangan kami diatas, dapat kami simpulkan bagi ASN sangat mudah untuk melakukan cek NIP PNS, melalui aplikasi MY- SAPK BKN terbaru.

Demikian tutorial cara cek NIP PNS melalui aplikasi MY-SAPK BKN, Semoga bisa memberikan manfaat. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cek NIP PNS Melalui MY-SAPK, https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ Ditutup."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel