Buku Saku Panduan Pembelajaran Dimusim Covid19 Tahun 2020/2021

Guru-Baik.Com - Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid19 terus digalakkan, tak terkecuali bidang pendidikan. Salah satu diantaranya adalah dikeluarkannya keputusan-keputusan yang mengatur tata aktivitas untuk meminimalkan penularan virus berbahaya ini.

gambar cover buku saku Panduan Pembelajaran 2020/2021

Menjelang pelaksanaan tahun ajaran dan tahun akademik baru 2020/2021, Kemendikbud bersama tiga kementerian lainnya, yaitu Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri menyusun panduan penyelenggaraan pembelajaran. Panduan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan pembukaan satuan pendidikan untuk pembelajaran tatap muka.

Panduan ini juga menjadi acuan pemerintah daerah dalam mengatur satuan pendidikan sebelum dapat diizinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka berdasarkan ketentuan-ketentuan yang diatur di dalamnya. Karena prinsip utama dalam pembelajaran di tahun ajaran dan tahun akademik baru adalah kesehatan dan keselamatan seluruh peserta didik, kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, dan keluarganya.

Buku ini disusun untuk mempermudah masyarakat dari berbagai kalangan dalam memahami panduan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama 4 Menteri dan lampirannya. Diharapkan kehadiran buku ini dapat memberikan manfaat, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui bagaimana kebijakan pemerintah pusat terhadap pembelajaran di tahun ajaran dan tahun akademik baru pada masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Silahkan download buku saku Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 melalui link tautan google drive yang kami sediakan dibawah ini.

Akhir kata, Cukup sampai disini informasi kali ini kami kabarkan. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Buku Saku Panduan Pembelajaran Dimusim Covid19 Tahun 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel