Jawaban Soal Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema Subtema 1 Halaman 58, 59, 60 Dan 61 Kurikulum 2013

Kali ini kami bagikan jawaban soal latihan buku tematik terpadu siswa kelas 6 tema 1 subtema 1 halaman 58, 59, 60 dan 61 kurikulum 2013 revisi 2018.

Jawaban Soal Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema Subtema 1 Halaman 58, 59, 60 Dan 61 Kurikulum 2013

Mata pelajaran yang termuat di pembelajaran ke 6 ini adalah muatan bahasa Indonesia dan kewarganegaraan.

Soal yang akan dibahas ialah tentang ide pokok, menarik kesimpulan dan penerapan sila persatuan Indonesia.

Ayo Membaca

Kamu dapat memanfaatkan gizi dari tumbuhan melalui makanan yang disantap sehari-hari. Teks berikut memberikan informasi bahwa tumbuhan sangat penting untuk tubuh kita.

Tumbuhan Sumber Karbohidrat, Protein, dan Vitamin

Manusia dan hewan memerlukan makanan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, jenis tumbuhan yang banyak mengandung sumber energi perlu dikonsumsi setiap hari. Ada beragam jenis tumbuhan yang mengandung karbohidrat, seperti padi, jagung, dan umbi-umbian.

Manusia dan hewan juga memerlukan makanan yang cukup mengandung protein untuk pertumbuhannya, seperti untuk tumbuh tinggi, besar, dan mengganti sel-sel yang rusak dalam tubuh. Ada beragam jenis tumbuhan yang mengandung protein, sehingga membuat kita tumbuh sehat.
Tumbuhan tersebut adalah kacang kedelai yang terdapat pada tahu dan tempe, kacang tanah, kacang merah, kacang hijau, serta jenis kacangkacangan lain.

Manusia membutuhkan jenis makanan yang mengandung vitamin.Vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan dan melindungi tubuh kita dari serangan berbagai penyakit. Ada beragam jenis tumbuhan yang mengandung vitamin untuk menjaga tubuh kita agar selalu sehat, yaitu sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan tersebut meliputi bayam, kangkung, kacang panjang, terong, buncis, tomat, pepaya, mangga, apel, jeruk, dan banyak lagi.

Kelas 6 Tema Subtema 1

Jawaban Halaman 58

Bacalah teks dalam hati. Temukan ide pokok masing-masing paragraf dan buatlah kesimpulannya.

Kamu bisa membuka halaman sebelumnya untuk membaca kembali apa yang dimaksud dengan kesimpulan yang baik.

Isilah tabel berikut berdasarkan bacaan di atas.

Jawaban Soal Tematik buku siswa kelas 6 tema 1 Halaman 58

Sampaikan hasilnya kepada teman kelompokmu.

Jawaban Soal Halaman 59

Gabungkan kesimpulan 1, 2, dan 3 dalam tulisanmu. Gunakan kata baku dan kata penghubung.

Jawaban Soal Tematik buku siswa kelas 6 tema 1 Halaman 59
Sampaikan tulisanmu kepada guru.

Ayo Menulis
Kamu sudah belajar tentang pentingnya tumbuhan bagi kehidupan. Menjaga tumbuhan tidak bisa dilakukan sendiri. Kamu harus bekerja sama dengan teman di sekitarmu untuk menjaganya.

Bekerja sama adalah wujud dari penerapan sila Persatuan Indonesia.

Jawaban Soal Halaman 60

Tulislah cerita tentang penerapan sila Persatuan Indonesia terkait dengan merawat kebun atau taman sekolah.

Jawaban Soal Tematik buku siswa kelas 6 tema 1 Halaman 60

Jawaban Soal Halaman 61

Buatlah rencana tentang penerapan sila Persatuan Indonesia di sekolah. Isilah tabel berikut terkait rencanamu bekerja sama dengan teman satu kelompok untuk merawat lingkungan sekolah.

"Alternatif jawaban berbeda-beda tiap kelompok disesuaikan dengan kelompok tersebut dalam penerapan sila persatuan Indonesia dalam merawat lingkungan sekolah"

Bacalah rencanamu di depan teman kelompokmu. Setelah itu dengarkan rencana mereka. Pilihlah satu rencana yang paling mudah dilakukan. Sampaikan hasilnya kepada gurumu.

Demikian jawaban buku siswa kelas 6 tema subtema 1 tumbuhan sahabatku halaman 58, 59, 60 dan 61 k13 revisi 2018 kami berikan. Semoga bisa menjadi refferensi dalam mengerjakan soal-soal latihan kurikulum 2013.

Belum ada Komentar untuk "Jawaban Soal Buku Tematik Siswa Kelas 6 Tema Subtema 1 Halaman 58, 59, 60 Dan 61 Kurikulum 2013 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel