Cara Login : Cek Peserta UN 2020 Di PDUN Kemdikbud (Alamat Baru)

Update terbaru!! alamat login pdun kemdikbud dialihkan ke alamat baru https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appkey=5C70EE0F-1DBF-43E4-8EFC-346327EF3B02, Untuk cara masuk tetap sama.

Agar bisa login PDUN untuk cek peserta UN dengan benar silahkan ikuti langkah yang akan kami jelaskan melalui postingan ini !!

Cek Peserta UN Tahun 2020 dilakukan dilaman manajemen PDUN yang beralamatkan di http://pdun.data.kemdikbud.go.id.

PDUN sendiri merupakan singkatan dari peserta didik ujian nasional

Pengecekan data siswa yang akan menjadi peserta ujian nasional (UN) di sekolah bertujuan utuk mengetahui apakah sudah benar semua atau masih ada yang salah.

Manajeman PDUN : Cek Peserta UN 2020 Login http://pdun.data.kemdikbud.go.id/

Jika data siswa yanga akan menjadi peserta UN suatu sekolah masih ada yang keliru dapat diperbaiki melalui aplikasi dapodik oleh oprator sekolah sebelum hari ujian nasional dimulai.

Melalui laman manajemen PDUN dapat memperbaiki data siswa jika ada yang salah seperti Nama Siswa, Nama Ibu, Nama Ayah, Tempat dan Tanggal Lahir dan sebagainya yang kiranya perlu untuk diperbaiki.

Sistem Manajemen PDUN :

Manajemen PD UN beralamatkan di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ digunakan untuk cek data peserta UN baik UNKP maupun UNBK dimana semua data yang muncul bersumber dari laman ini.

Untuk beberapa kesalahan data UN,operator sekolah dapat memperbaikinya melalui dapodik dan verval pd.

Agar bisa login PDUN operator dapat menggunakan email dan pasword aplikasi dapodik sekolah masing-masing, jika lupa pasword bisa gunakan cara alternatif dengan menggunakan kode registrasi dapodik.

Melalui laman PDUN ini operator bisa melihat data peserta UN, namun perlu diingat dihalaman manajemen PDUN ini hanya bisa melihat data peserta UN saja untuk memperbaiki (edit) harus melalui aplikasi dapodik dan verval pd seperti yang telah kami jelaskan diatas.

Selain mengecek data peserta UN, Didalam halaman pdun ini terdapat menu yang memiliki fungsinya masing-masing yaitu : Pengaturan nomor kursi, Unduh file calon peserta UN, unduh CPUN ke excel, unduh berita acara dan filter PD berdasarkan NISN.

Cara Login Manajemen PDUN untuk Cek Data Peserta UN 2019/2020

  1. Buka Website Resminya http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
  2. Kemudian Silahkan Login dengan menggunakan email dan pasword aplikasi Dapodik atau juga dapat login menggunakan Kode Registrasi sekolahjika lupa password.
  3. Setelah login maka akan langsung masuk pada Sistem Manajemen PDUN pada bagian Beranda, silahkan Klik Calon Peserta UN pada panel sebelah kiri.
  4. Setelah masuk laman Calon Peserta UN makan disitu akan muncul nama-nama calon Peserta UN. Disitu bisa dilihat dan dicek data peserta UN masing-masing sekolah.

Fungsi Menu Pada Manajemen PDUN

1. Pengaturan Nomor Kursi

Menu ini digunakan untuk mengatur atau membuat nomor rombel ujian calon peserta UN.

2.Unduh File Calon Peserta UN

Menu ini digunakan untuk mengunduh file calon peserta UN dalam bentuk file DZ. File DZ ini tidak bisa dibuka oleh operator karena file ini nantinya diserahkan ke panitia UN dan KKDATADIK kabupaten kota.

3. Unduh CPUN ke Excel

Menu ini digunakan untuk mempermudah operator dapodik dalam pengecekan data peserta UN dalam bentuk file Ms.Excel.

4. Unduh Berita Acara

Menu ini digunakan untuk mengunduh file berita acara yaitu serah terima pendaftaran calon peserta ujian nasional, yang ditanda tangani kepala sekolah dan diserahkan ke panitia ujian nasional kabupaten/kota.

5. Filter PD Berdasarkan NISN

Menu ini digunakan untuk mengecek peserta didik yang belum memiliki NISN.

Demikian review singkat kami terkait halaman PDUN yang digunakan untuk melihat data peserta Ujian Nasional (UN). Semoga Bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Login : Cek Peserta UN 2020 Di PDUN Kemdikbud (Alamat Baru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel