Daftar Soal Dan Jawaban Untuk SMA Acara Belajar Di rumah TVRI Tanggal 22 23 24 April 2020

Disetiap akhir sesi pemberian materi dalam acara belajar dirumah TVRI, akan muncul pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta didik. Didalam menjawabnya sebaiknya peserta didik mencari sumber lain untuk mengerjakan tugas tersebut.

Sebagai refferensi, berikut kami sajikan daftar soal dan jawaban akhir sesi acara belajar dirumah TVRI untuk SMA tanggal 22 23 24 April 2020, Namun tidak semua jawaban kami berikan silahkan mencari sendiri untuk sisanya.

Jawaban dan pertanyaan akhir sesi Untuk SMA materi Negeriku Maritim: Potensi Sumber Daya

1. (i) Dari tayangan tersebut, apakah jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis dan gizi tinggi? (ii) Mengapa ikan-ikan tersebut dianggap memiliki nilai ekonomis tinggi? Tuliskan alasannya!

Jawab :

2. Bagaimana cara membudidayakan rumput laut? Kamu bisa bertanya kepada orang tua, guru, petani rumput laut, atau mencari informasi dari sumber lainnya.

Jawab :

3. (i) Dari tayangan tersebut, mengapa keramba jaring apung merupakan cara yang sangat baik untuk budidaya atau domestikasi ikan? (ii) Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di keramba jaring apung? (iii) Ikan apa yang akan kamu pilih jika ingin melakukan budidaya ikan? Berikan alasanmu!

Jawab :

Jawaban dan pertanyaan akhir sesi Untuk SMA materi Statistika: Nilai Rata-Rata

1. Data hasil pengukuran tinggi badan siswa kelas XII sebagai berikut:

165 cm, 167 cm, 167 cm, 168 cm, 169 cm, 169 cm, 169 cm, 170 cm, 172 cm, 175 cm

Berdasarkan data tersebut, dikatakan bahwa terdapat lebih dari 2 siswa yang memiliki tinggi badan di atas tinggi rata-rata siswa di kelas.

Jelaskan pendapatmu tentang pernyataan tersebut!

Jawab : Pernyataan Tersebut adalah Benar, sebab ada 3 orang yang memiliki tinggi diatas rata-rata, yaitu 170, 172, dan 175 sedangkan nilai rata-rata adalah 169.

2. Dari 5 penerbangan terpanjang di dunia, berapa rata-rata jarak tempuh penerbangan ini?

Jawab :

Jawaban dan pertanyaan akhir sesi Untuk SMA materi Candi Borobudur

1. Mengapa UNESCO menetapkan Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia pada tahun 1991?

Jawab : Ada tiga kriteria yang menjadikan Candi Borobudur diakui sebagai salah warisan budaya bangsa dunia. Pertama, kompleks Candi Borobudur berbentuk piramida tanpa atap terdiri sepuluh teras berlubang dan dimahkotai oleh sebuah kubah besar berbentuk lonceng. Kedua, Candi Borobudur adalah contoh seni luar biasa dengan arsitektur Indonesia dari antara awal abad ke-8 dan akhir abad ke-9. Ketiga, Candi Borobudur ditata dalam bentuk lotus, bunga yang disucikan oleh umat Budha.

2. Bagaimana upaya yang dilakukan agar status Candi Borobudur tetap baik menurut UNESCO?

Jawab :

3. Sebagai bangsa Indonesia, apakah kamu bangga dengan Candi Borobudur? Tuliskan pendapatmu!

Jawab :

Jika ingin jawaban lengkap seluruh soal silahkan ikuti halaman kami ==> DISINI <==

Akhir kata, kami cukupkan artikel ini sampai disini. Semoga refferensi yang kami sediakan diatas bisa membantu adik-adik sekalian. Terima KAsih.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Soal Dan Jawaban Untuk SMA Acara Belajar Di rumah TVRI Tanggal 22 23 24 April 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel