Rangkuman Materi Puisi Nisa Juara Di TVRI Untuk Kelas 1 2 3

Materi yang akan dibahas pada acara belajar dirumah TVRI untuk kelas 1 2 3 hari rabu tanggal 22 April 2020 bertemakan puisi nisa juara, Video animasi sahabat pelangi yang berdurasi tersebut memberikan pesan serta pembelajaran bagi peserta didik SD kelas rendah.

gambar puisi Nisa Juara

Dalam video tersebut diceritakan bahwa NIsa telah membuat sebuah puisi yang indah berjudul "Pemandangan Desa yang Indah". Kemudian Marta yang juga teman Nisa bertanya bagaimana agar bisa membuat puisi sebagus itu, Lisa pun lantas menjawab, caranya ialah dengan cara menuangkan apa yang kita lihat kedalam sebuah tulisan "puisi".

Karena Marta ingin bisa membuat puisi, jadi dia meminta Nisa Untuk mengajarinya. Sebelum belajar membuat puisi Nisa juga menjelaskan bahwa membuat puisi itu gampang-gampang susah, kadang gampang dan ya kadang susah. Hal ini terkantung pada mood kita.

Kemudian Nisa mengajari Marta membuat puisi. Nisa menyuruh Marta menggambarkan Nisa dengan menggunakan kata-kata, yang sebelumnya Nisa terlebih dahulu memberikan contoh Nisa menggambarkan Marta dengan menggunakan kata-kata dalam bentuk puisi.

Adapun pesan yang terkait pada video animasi sahabat pelangi : puisi Nisa Juara ini adalah : Selalu berikan Motivasi kepada teman-teman kita baik dalam suka maupun duka. Jujurlah dalam setiap perlombaan agar nantinya kita bisa menghargai sebuah usaha, dan masalah hasil kita akan ikhlas menerimanya nanti.

Demikian rangkuman materi sahabat pelangi : puisi Nisa Juara dalam acara belajar dirumah TVRI hari rabu tanggal 22 April 2020 kami sajikan.

Untuk pembahasan Soal dan Jawaban materi puisi nisa juara ==>DISINI<==

Belum ada Komentar untuk "Rangkuman Materi Puisi Nisa Juara Di TVRI Untuk Kelas 1 2 3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel