RPP Daring PPkn Kelas 7 SMP Khusus PJJ Tahun 2020/2021

Guru-Baik.com - Pendidik, Ditengah wabah pandemi covid 19 ini kita harus tetap menjalankan kegiatan mengajar demi untuk mencetak bibit-bibit unggul penerus bangsa. Walaupun kita tahu metode yang kita gunakan di tahun 2020/2021 ini tidak lagi sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

gambar contoh RPP daring PPkn Kelas 7 SMP

Dalam kesempatan ini kami akan bagikan perangkat pelaksanaan pembelajaran (RPP) kurikulum 2013 Daring Kelas 7 SMP mata pelajaran PPkn semester ganjil dan genap dengan tujuan untuk membantu teman - teman guru SMP dalam menyusun perangkat dalam melaksanakan kegiatan mengajar jarak jauh (PJJ).

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus, Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih.

Disesuaikan dengan keadaan saat ini maka RPP yang digunakan dalah RPP moda daring K13 yang diadaptasikan dari kurikulum darurat. Dengan penggunaan metode STUDYSASTER yaitu sebuah inovasi berupa model pembelajaran untuk mengintegrasikan pendidikan kebencanaan dalam kegiatan belajar mengajar, dengan tujuan meningkatkan minat siswa belajar kebencanaan.

Dalam pelaksanaannya sesuai dengan lesson plain yang telah tersusun didalam RPP, dimana pelaksaan nya menggunakan media internet (Dalam jaringan) dengan memanfaatkan media - media sosial (online) seperti whatsapp, telegram, google ZOOM dan lain-lain.

Untuk Format RPP yang digunakan adalah sesuai dengan SE no 14 tentang penyederhanaan RPP yang dibuat dalam selembar kertas dan terdiri dari hanya 3 komponen penting saja meliputi tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian atau assesment.

Prinsip yang melekat didalam nya sesuai dengan fokus k13 ialah efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik. Guna menumbuhkan minat belajar dan potensi tiap-tiap siswa.

Nah sesuai dengan judul postingan, kali ini kami akan share RPP daring kelas 7 SMP tahun 2020/2021 yang telah kami sesuaikan dengan surat edaran terbaru permendikbun no 14 yang telah kami jelaskan diatas.

Contoh

Sebagai jawaban dari pertanyaan ibu/ bapak guru yang penasaran tentang RPP daring PPkn kelas 7 format selembar seperti yang telah kami jelaskan diatas, berikut contohnya kami tampilkan melalui cuplikan gambar dibawah ini.

Link Unduhan

Sesuai dengan yang kami sampaikan diatas, Agar supaya bapak/ibu guru dapat mendownload contoh rpp dengan mudah dan gratis, melalui artikel ini kami sisipkan link yang bisa digunakan. Jika teman-teman guru merasa tertarik, Silahkan download file rpp melalui tautan berikut:

Download Rpp Moda daring PPkn kelas 7 SMP Tahun 2020/2021 semester 1

Download Rpp Moda daring PPkn kelas 7 SMP Tahun 2020/2021 semester 2

Kami perjelas bahwa yang bisa kami berikan gratis contohnya untuk file lengkap bisa chat wa 082182669919, file yang kami berikan bisa diaplikasikan langsung sehingga mempermudah guru-guru sekalian.

Demikian informasi terkait rpp daring PPkn kelas 7 kurikulum 2013 terbaru kami bagikan, Apabila nanti ada informasi terbaru akan kami update melalui artikel ini, Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "RPP Daring PPkn Kelas 7 SMP Khusus PJJ Tahun 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel