Download RPP Kelas 1 Semester Genap Khusus PJJ (Moda Daring)

Berdasarkan keputusan Bapak mendikbud terbaru, telah ditetapkan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan untuk saat ini. Hal ini tentu saja agar bisa menghindari penularan virus corona. Sehingga dapat dipastikan kegiatan pembelajaran disekolah dilaksanakan dengan menggunakan metode daring.

Oleh karena itu disini kami sediakan kebutuhan guru berupa refferensi rpp daring kelas 1 semester 2 tahun pelajaran 2021. Untuk contohnya sendiri disini juga telah kami sediakan lengkap semua tema yang bisa diedit dan dijadikan bervariasi sesuai keinginan bapak/ibu guru sekalian.

gambar rpp daring kelas 1 tema 8 revisi 2021

RPP ini sendiri dikhususkan menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk sekolah yang saat ini menggunakan metode daring (dalam jaringan).

Sesuai dengan kebijakan terbaru, RPP disusun berdasakan SE no 14 format 1 lembar dengan hanya memuat 3 komponen inti didalamnya (RPP sederhana). Diantaranya tujuan, kegiatan pembelajaran dan penilaian/asessment. Boleh ditambahkan dengan komponen lain namun sebagai pelengkap saja seperti contoh nya KD dan lampiran materi.

RPP ini juga mengacu pada kurikulum darurat dimana prinsip study saster diterapkan. Sehingga diperbolehkan tidak semua KI - KD yang di masukkan.

Untuk strategi yang dituangkan dalamnya ialah siswa dan guru melakukan kegiatan pembelajaran dengan bantuan media online seagai alat komunikasi, sehingga sangat dibutuhkan jaringan internet yang memadai dan dan piranti komuikasi yang bisa digunakan untuk akses menghubungkan antara server (guru) dan client (murid). Adapun beberapa aplikasi pendukung yang bisa dimanfaatkan seperti : Whatsapp dan Telegram, Zoom, google meeting dan webex, Youtube dan facebook dan masih banyak aplikasi alternatif lainnya.

Baiklah, Untuk lebih jelas lagi maka silahkan lihat contoh rpp daring kelas 4 tema 9 semester 2 K13 format selembar berikut melalui penampakan berikut :

contoh rpp daring kelas 1 semester 2

Link Download

Untuk ibu/bapak guru yang ingin mendownload, Silahkan gunakan link yang telah kami sematkan dibawah ini :

Untuk file format word silahkan ambil melalui link dibawah

RPP Daring Kelas 1 Tema 5

RPP Daring Kelas 1 Tema 6

RPP Daring Kelas 1 Tema 7

RPP Daring Kelas 1 Tema 8

Informasi terakhir, kami tekankan bahwa yang kami berikan disini hanyalah contoh saja. Sehingga bapak/ibu guru bisa mengembangkannya sesuai konsep pengajaaran masing-masing agar RPP lebih inovatif dan bisa menumbuhkan minat serta kreativitas setiap peserta didik.

Akhir kata, Kami Cukupkan informasi tentang RPP daring kelas 2 semester 2 terbaru sampai disini. Semoga bisa memberikan refferensi bagi teman-teman guru SD/MI dimanapun berada.

Belum ada Komentar untuk "Download RPP Kelas 1 Semester Genap Khusus PJJ (Moda Daring)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel