Download Rincian Minggu Efektif Tahun Ajaran 2021/2022

Pendidik, Ditahun ajaran 2021/2022 untuk semester ganjil dan semester genap terdapat sekitar 29 minggu efektif. Jumlah ini di dapat dari rincian kami berdasarkan kelender pendidikan tahun ajaran baru.

gambar contoh rincian minggu efektif

Berdasarkan pengertiannya minggu efektif adalah banyaknya pekan/minggu yang bisa digunakan siswa untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran terstruktur, dengan hari belajar setiap minggu nya minimal 3 hari. Sedangkan minggu tidak efektif pekan atau minggu yang tidak bisa digunakan dalam kegiatan pembelajaran terstruktur, dimana jumlah hari efektifnya kurang dari 3 hari.

"Cara menghitung minggu efektif" dalam setiap semester ialah dengan menghitung berapa banyak minggu atau pekan yang memiliki minimal 3 hari belajar efektif.

Adapun "tujuan dari menghitung minggu efektif" ialah untuk membantu kita sebagai guru menyusun dan merencanakan program pembelajaran kita sebagai guru dikelas selama satu tahun pembelajaran.

Maka dari itu guru sangat wajib untuk membuat perincian minggu efektif agar memperoleh manfaat sebagai Pedoman guru untuk distribusi alokasi waktu pada penyusunan Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes), Untuk menentukan hari-hari yang tidak efektif dalam satu pekan, Untuk memudahkan guru menyusun Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dan Untuk membantu memudahkan guru dalam pembuatan RPP pada satu pekan.

Format Rincian Minggu efektif

Secara umum, Rincian Minggu Efektif terdiri dua komponen penyusun yaitu :
➧ Identitas Mata Pelajaran yang terdiri dari Nama Satuan Pendidikan, Nama Mata Pelajaran, Kelas / Program, Semester dan Tahun Pelajaran.
➧ Alokasi Waku terdiri dari Rincian Bulan per Semester, Jumlah Minggu, Jumlah Minggu Efektif dan Jumlah Minggi Tidak Efektif, Jumlah Jam Efektif serta Keterangan.

Agar Lebih jelas Silahkan "download rincian minggu efektif SD SMP/Mts SMA/MA/SMK 2021/2022" format doc melalui tautan dibawah ini:

Akhir kata kami cukupkan informasi kali ini sampai disini, jika membutuhkan silahkan ambil dan gunakan yang yang telah kami sediakan. Terima KAsih dan salam sehat.

Belum ada Komentar untuk "Download Rincian Minggu Efektif Tahun Ajaran 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel