Download Contoh SK Tim Penjamin Mutu Sekolah (TPMPS) SD SMP SMA SMK Tahun 2021/2022

Sobat guru-baik, Berikut kami bagikan contoh SK Pembentukan Tim Penjamin Mutu Sekolah Jenjang SD,SMP,SMA,SMK Tahun Pelajaran 2021/2022.

Gambar contoh SK tim penjamin mutu sekolah

Pembentukan tim penjamin mutu sekolah (TPMPS) penting dilakukan agar bisa memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu dan aturan yang telah ditetapkan.

Maka agar proses pembentukan tim ini bisa berjalan sesuai intervensi. Perlu kiranya kepala sekolah mengeluarkan SK tim penjamin mutu sekolah sesuai jenjang yang diampunya. Baik itu SD SMP SMA atau SMK>

SK Tim Penjamin Mutu Sekolah

Melalui rapat yang diadakan disekolah, petugas-petugas yang akan ditunjuk untuk mengemban amanah sebagai tim penjamin mutu sekolah ditentukan terlebih dahulu, disepakati bersama kemudian dicatat.

Barulah kemudian surat keputusan (SK) diketik dan disusun sesuai dengan format yang berlaku.

Setelah itu SK di sahkan dan dikeluarkan oleh kepala sekolah agar persiapan demi persiapan pembentukan tim penjamin mutu sekolah dapat segera rampung.

Didalam "SK tim penjamin mutu sekolah" berisikan tujuh keputusan yang menjadi isi SK ini:

1. Membentukan Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS)

2. Nama – nama yang tercantum dalam lampiran surat keputusan ini sebagai Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) Sekolah………………………….

3. Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah dimaksud melaksanakan tugas – tugas sebagaimana tertuang pada lampiran surat keputusan ini;

4. Dalam melaksanakan tugasnya, Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah dimaksud bertanggung jawab kepala Kepala Sekolah …………………….

5. Segala biaya yang timbul akibat Pelaksanaan Keputusan ini dibebankan pada Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2021;

6. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan di dalam penetapannya ak

Adapun tujuannya ialah agar pembentukan tim, susunan petugas dan pembagian tugas dapat tersusun dengan baik dengn harapan seluruh proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu dan aturan yang telah ditetapkan.

Adapun Nama - nama petugas yang tergabung dalam tim ini juga telah dituliskan dan disertakan uraaian tugas sebagai lampiran berikut:


➧ Mengelola data mutu pendidikan di tingkat Satuan Pendidikan.
➧ Mengoordinasikan pelaksanaan penjaminan mutu di tingkat Satuan Pendidikan.
➧ Melakukan pembinaan, pembimbingan, pendampingan, dan supervisi terhadap pelaku pendidikan di Satuan Pendidikan dalam pengembangan penjaminan mutu pendidikan;.
➧ Melaksanakan pemetaan mutu pendidikan berdasarkan data mutu pendidikan di Satuan Pendidikan.
➧ Melakukan monitoring dan evaluasi proses pelaksanaan pemenuhan mutu yang telah dilakukan.
➧ Memberikan rekomendasi strategi peningkatan mutu berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi.

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang mungkin membutuhkan filenya, Silahkan download Contoh SK Tim penjamin mutu sekolah melalui link yang telah kami sediakan:

Atau Gunakan tautan berikut "LINK DOWNLOAD SK TPMPS 2021.doc

Untuk guru yang membutuhkan silahkan diunduh menggunakan tautan diatas, semoga apa yang kami bagikan selalu memberikan manfaat untuk teman-teman semua. Terima kasih dan salam sehat.

Belum ada Komentar untuk "Download Contoh SK Tim Penjamin Mutu Sekolah (TPMPS) SD SMP SMA SMK Tahun 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel