Contoh Soal AKM Matematika SMA/SMK Kelas 10

Sobat guru-baik, Info kali ini adalah tentang soal AKM Matematika untuk kelas 10 SMA/SMK. Bentuk soal dan jenis materi sangat berbeda dari asesmen nasional berbasis komputer (UNBK) yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya.

gambar contoh soal AKM matematika kelas 10 SMA/SMK

Materi yang diujikan pada pelaksanaan AKM terdiri dari literasi numerasi dan Survei karakter.

Tak hanya itu saja yang berbeda. Pada setiap soal yang disajikan akan terdapat stimulus berupa teks atau gambar yang harus dianalisis oleh setiap peserta didik sehingga sangat membutuhkan nalar dan tingkat berfikir kreatif dan kritis untuk setiap siswa.

Contoh Soal AKM Terbaru

Berikut kami berikan contoh soal AKM mata pelajaran matematika untuk kelas 10 SMA/SMK dalam bentuk Pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, benar salah, Menjodohkan, Essay serta Uraian dan disesuaikan dengan kompetensi dasar (KD).

Silahkan gunakan soal-soal AKM matematika SMA/SMK yang kami berikan dibawah ini sebagai refferensi bapak/ibu guru menyusun soal penilaian akhir semester (PAS) dalam bentuk AKM melalui penampakan dibawah ini:

Selanjutnya untuk teman-teman guru yang menginginkan file lengkap kisi-kisi soal, kunci jawaban dan pembahasan serta rublik penilaian dan pedoman penskoran Soal-soal AKM diatas silahkan download melalui link tautan berikut.


Demikian informasi kali ini kami sajikan. Semoga bermanfaat sebagai refferensi dan bisa menambah pengetahuan bagi setiap pembaca yang berkunjung. Silahkan share jika bermanfaat dan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal AKM Matematika SMA/SMK Kelas 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel