Soal - Soal AKM Matematika Kelas 7 8 9 SMP Sesuai Kompetensi Dasar Terbaru

Sobat guru-baik, Info kali ini adalah tentang soal AKM matematika. Bentuk soal dan jenis materi sangat berbeda dari asesmen nasional berbasis komputer (UNBK) yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya.

gambar contoh soal AKM matematika SMP

Materi yang diujikan pada pelaksanaan AKM terdiri dari literasi numerasi dan Survei karakter sesuai dengan kompetensi dasar (KD) disetiap mata pelajaran.

Tak hanya itu saja yang berbeda. Pada setiap soal yang disajikan akan terdapat stimulus berupa teks (wacana) atau gambar yang harus dianalisis oleh setiap peserta didik sehingga sangat membutuhkan nalar dan tingkat berfikir kreatif dan kritis untuk setiap siswa.

Contoh Soal AKM matematika Terbaru

Berikut kami berikan contoh soal AKM mata pelajaran matematika untuk kelas 7 8 9 jenjang SMP dalam bentuk Pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, benar salah, Menjodohkan, Essay serta Uraian dan disesuaikan dengan kompetensi dasar (KD) dengan level kognitif lots mots dan hot.

Silahkan gunakan soal-soal AKM senbud yang kami berikan dibawah ini sebagai refferensi bapak/ibu guru menyusun soal penilaian tengah semester (PTS) dan soal penilaian akhir semester (PAS) dalam bentuk AKM.

Bagi Ibu/bapak yang menginginkan file lengkapnya, berisi kisi-kisi soal, kunci jawaban dan pembahasan serta rublik penilaian dan pedoman penskoran Soal-soal AKM, silahkan gunakan link dibawah ini:


Akhir kata kami cukupkan informasi kali ini kami berikan, silahkan akses untuk belajar latihan soal AKM sebagai persiapan sebelum menghadapi assemen nasional tahun 2022. Jika membutuhkan soal-soal lainnya silahkan akses pada link yang telah kami sediakan, sesuaikan dengan kebutuhan satuan pendidikan. Terima kAsih.

Belum ada Komentar untuk "Soal - Soal AKM Matematika Kelas 7 8 9 SMP Sesuai Kompetensi Dasar Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel