Cara Cek NIP CPNS Dan NI PPPK 2021/2022 Melalui Link Resmi, Update 18 Maret 2022

Sobat guru-baik, Melalui postingan kali ini kami akan kabarkan update terbaru link resmi Cek NIP dan NI PPPK 2021/2022. Untuk bagaimana cara mengeceknya silahkan simak tulisan ini hingga akhir.

update cara cek NIP 2021 terbaru

Nomor induk pppk 2021

Berdasarkan pasal 41 tentang pengangkatan PPPK dalam permendikbud nomor 28 tahun 2021, dijelaskan bahwa Penerbitan nomor induk PPPK diterima oleh PPK Instansi Daerah paling lama 25 (dua puluh lima) hari kerja sejak waktu penyampaian.

Jika nomor induk PPPK sebagaimana dimaksud dalam Pasal 41 ayat (3) telah diterima oleh PPPK yang bersangkutan maka telah memiliki kewajiban melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan penetapan pengangkatan oleh PPK instansi daerah.

Selanjutnya jika pelamar yang sudah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan sudah mendapat persetujuan nomor induk PPPK, kemudian mengundurkan diri, kepada yang bersangkutan diberikan sanksi tidak boleh mendaftar pada penerimaan PPPK untuk 1 (satu) periode berikutnya

Cara Cek NIP CPNS dan PPPK Tahun 2021/2022

Baiklah langsung saja ke topik bahasan yang ingin kami sampaikan sesuai dengan judul dan penjelasan kami diawal, berikut kami paparkan step by step bagaimana cara mengetahui NIP CPNS dan PPPK terbaru sesuai dengann daerah masing-masing.

Melalui portal ini juga kita bisa mengetahui daerah mana saja yang telah menerbitkan NIP CPNS dan PPPK dan daerah yang belum. Ok silahkan simak caranya berikut:

1. Silahkan buka link database berikut : https://s.id/UpdateNIP_NIP3K2021

2. Langkah berikutnya adalah tentukan sheet yang akan dicek, contoh CPNS atau PPPK Guru tahap 1, tahap 2 atau PPPK non guru.

3. Langkah terakhir silahkan cari nama, daerah yang akan dicek. Untuk memudahkan silahkan gunakan fitur search yang biasanya telah tersedia dalam aplikasi spreadsheet andoid ataupun excel dalam komputer.

Namun jika teman-teman ingin cara cek NIP yang lebih praktis dibawah ini telah kami sediakan file yang kami unduh melalui portal diatas sehingga teman-teman tinggal download saja kemudian cari nama/daerah yang ingin dicari.

Bagaimana? Mudahkan, Baiklah kami cukupkan informasi kali ini sampai disini. Jika ada pertanyaan, silahkan kontak kami atau tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek NIP CPNS Dan NI PPPK 2021/2022 Melalui Link Resmi, Update 18 Maret 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel