Pembahasan Bagaimana cara Anda menyikapi masukan dan umpan balik tersebut untuk pengembangan diri Anda?

Sobat Guru-Baik, Pada postingan kali ini kami akan membahas jawaban dari salah satu pertanyaan yang terdapat pada program guru penggerak. Jawaban yang tersaji berupa contoh penulisan esai untuk menjawab pertanyaan pada tugas guru penggerak nomor urut 11.

gambar Pembahasan Bagaimana cara Anda menyikapi masukan dan umpan balik tersebut untuk pengembangan diri Anda?

Jawaban yang kami berikan dibawah ini hanyalah sebuah refferensi saja, sehingga bapak ibu bisa mengoreksinya serta menambahkan persepsi lain jika memang masih kurang pas.

Soal Dan Jawaban

Bagaimana cara Anda menyikapi masukan dan umpan balik tersebut untuk pengembangan diri Anda?

Jawaban ; Pribadi yang baik adalah pribadi yang jujur dan terbuka dengan kritik, saran dan masukan dari orang lain. Untuk itu saya berusaha mencoba untuk menjadi pribadi yang baik tersebut. Selama mengikuti kegiatan kompetisi maupun pelatihan yang telah saya uraikan pada essay sebelumnya bahwa saya merasa senang dan bangga mendapatkan masukan dan umpan balik dari orang lain. Saya menyadari bahwa masukan dan umpan balik yang saya terima akan berdampak positif bagi diri saya pribadi.

Sebagai contoh, ketika dalam kegiatan PembaTIK saya diminta memperbaiki tugas presentasi yang dianggap oleh tutor belum tepat maka saya dengan senang hati memperbaiki tugas tersebut. Begitu juga ketika saya mengikuti OGN 2019, ada banyak kekurangan-kekurangan yang saya miliki sejak seleksi tingkat provinsi hingga nasional namun saya terus berusaha mencoba melakukan perbaikan secara langsung. Saya meyakini bahwa masukan dan umpan balik yang diberikan orang lain kepada saya adalah bagian dari upaya peningkatan kapasitas diri dan profesionalisme saya sebagai guru.

Lebih lengkap Silahkan Download Jawaban Esai Guru Penggerak Terbaru Format pdf

Info Lainnya:
👉 Unduh Modul-Modul Program Guru Penggerak 2022/2023
👉 Rekrutmen Calon Guru Penggerak Angatan 8
👉 Jadwal Guru Penggerak 2022/2023
👉 Cara, Syarat Dan Berkas Yang Harus DiUnduh Pada Program Guru Penggerak 2022/2023

Demikian info yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Pembahasan Bagaimana cara Anda menyikapi masukan dan umpan balik tersebut untuk pengembangan diri Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel