Soal PTS/UTS/STS & Kunci Jawaban Seni Musik Kelas 4 Kurikulum Merdeka 2022/2023 [Bentuk Sumatif]

Sobat Guru-baik, Pada postingan berikut kami akan membahas butir-butir soal PTS dan kunci jawabannya untuk kelas 4 SD semester ganjil kurikulum merdeka mata seni musik tahun 2022/2023.

Penilaian tengah semester Pada implementasi kurikulum merdeka (IKM) dikenal dengan istilah baru yakni sumatif tengah semester (STS) yang merupakan sekumpulan beberapa soal yang diambil dari materi setiap BAB yang telah diajarkan sampai pekan ke tujuh dan delapan, yang dijadikan sebagai media untuk mengevaluasi peserta didik terhadap materi yang telah diberikan selama tiga bulan berlalu (triwulan).

gambar soal PTS seni musik kelas 4 kurikulum merdeka

Sumatif tengah semester sangat penting dilaksanakan dengan menggunakan soal yang sesuai dengan kisi-kisi terbaru 2022 Agar para guru mampu menilai sejauh mana kecakapan peserta didik yang telah dicapai.

Materi dalam soal yang diujikan berasal dari buku terbitan terbaru kemendikbud, lebih tepatnya pada tiga bab pertama yang dibahas pada tiga bulan awal semester ganjil.

hasil kegiatan penilaiah tengah semester ini nantinya ditulis dengan nilai dari 1 sampai 10 atau 10 sampai 100. Dimana perolehan nilai ini mencerminkan kemampuan siswa yang kemudian dituliskan guru dalam KKTP. Kemudian untuk siswa yang belum mencapai nilai minimal yang ditetapkan oleh satuan pendidikan maka guru yang bersangkutan bisa melaksanakan perbaikan nilai yang disebut dengan remidial.

Naskah Soal

Nah agar lebih mengenalkan teman-teman sekalian tentang bentuk soal sumatif tengah semester atau PTS maka berikut kami tampilkan butir demi butir soal lengkap dengan pembahasan jawabannya yang bisa dipelajari untuk melatih kemampuan peserta didik sekalian.

Bentuk soal terdiri dari pilihan ganda dan essay yang berjumlah keseluruhan sebanyak 25 soal. Untuk lebih jelas silahkan lihat naskah soal yang kami berikan dibawah ini.

Download Soal PTS/UTS Seni Musik Kelas IV Semester 1 Kurikulum Merdeka

Telah kami sampaikan diawal artikel bahwa, akan kami bagikan contoh soal - soal bentuk sumatif dengan gratis dan mudah untuk digunakan sekolah penggerak pada kurikulum merdeka semester ganjil 2022/2023.

Bagi teman-teman yang ingin mendownloadnya telah kami sediakan link unduhan yang bisa digunakan mencomot soal-soal yang kami sediakan, tinggal klik maka soal PTS/UTS/STS akan langsung terdownload dikomputer bapak/ibu guru sekalian.

Unduh Soal BAB 1

Unduh Soal BAB 2

Unduh Soal BAB 3

Unduh Soal BAB 4

Unduh Soal BAB 5

Lihat lengkap : Soal PTS Kurikulum Merdeka Semua Mapel jenjang SD

Refferensi :

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMP

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SMA

Demikian Informasi kali ini kami sajikan soal sumatif/penilaian/ulangan tengah semester kurikulum merdeka terbaru, semoga bisa memfasilitasi kegiatan pembelajaran teman-teman semua. Have a nice day, See You...

Belum ada Komentar untuk "Soal PTS/UTS/STS & Kunci Jawaban Seni Musik Kelas 4 Kurikulum Merdeka 2022/2023 [Bentuk Sumatif]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel